PESONA DESA

Kades Sabalana Apresiasi Hadirnya SPBU di Pulau Matalaang

Desa Sabalana adalah desa kepulauan yang secara geografis berada di sebelah selatan perbatasan Bima, NTB, dan berjarak sekitar 140 mil dari Pangkep

Kades Sabalana Apresiasi Hadirnya SPBU di Pulau Matalaang
ist
Hadirnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) di Desa Sabalana yang berada di Pulau Matalaang, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, diapresiasi oleh kepala desa dan warga setempat. 

PANGKEP, TRIBUN-TIMUR.COM, - Hadirnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Minyak Umum (SPBU) di Desa Sabalana yang berada di Pulau Matalaang, Kecamatan Liukang Tangaya, Kabupaten Pangkep, diapresiasi oleh kepala desa dan warga setempat. 

Desa Sabalana adalah desa kepulauan yang secara geografis berada di sebelah selatan perbatasan Bima, NTB, dan berjarak sekitar 140 mil dari ibukota Kabupaten Pangkep. 

Keberadaan SPBU itu pun memudahkan masyarakat kepulauan khususnya di Desa Sabalana yang bekerja sebagai nelayan karena tak lagi membeli BBM di Makassar atau di Pulau Lombok, NTB. 

Kepala Desa Sabalana, Fadrul Ali Baba, dalam rilisnya, Senin (15/7/2019), mengatakan keberadaan SPBU milik PT Kaluku Jaya Mas itu sangat memberi dampak positif bahgi masyarakat kepulauan. 

“Ini tentu sangat membantu masyarakat Desa Sabalana dan masyarakat Kecamatan  Liukang Tangaya. Apalagi harga bensin dan solar di SPBU ini, sama dengan harga umum di daratan,” terangnya. 

Fadrul juga berterima kasih bagi semua pihak yang membantu keberadaan hingga beroperasinya SPBU tersebut karena manfaatnya sangat dirasakan masyarakat. 

“Karena berimplikasi langsung terhadap peningkatan perekonomian masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan misi kami yaitu mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat," tambah Kades Sabalana. 

Ia berharap masyarakat desa setempat dapat memanfaatkan dengan baik sekaligus ikut menjaga SPBU tersebut agar dapat dinikmati bersama dalam jangka waktu yang lama.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved