ICON+ Siap Dukung Pengembangan Pemerintah Berbasis Elektronik di Pemprov Sulbar

ICON+ merupakan anak perusahaan PT PLN (Persero). Hadir mengembangkan misi untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pemangku kepentingan dalam penyediaan

ICON+ Siap Dukung Pengembangan Pemerintah Berbasis Elektronik di Pemprov Sulbar
Nurhadi/tribunsulbar.com
Manajemen ICON+ audiance dengan Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP bersama sejumlah kepala OPD di ruangan kerja Sekprov Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Senin (15/7/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - PT Indonesia Comnets Puls (ICON+) menggelar audiance dan silaturahmi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di ruangan kerja Sekertaris Provinsi (Sekprov) Dr Muhammad Idris DP, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Senin (15/7/2019).

ICON+ merupakan anak perusahaan PT PLN (Persero). Hadir mengembangkan misi untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pemangku kepentingan dalam penyediaan solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Pilkada Maros - Jumpa Aksa Mahmud, Devo Khaddafi: No Comment Ya

Lowongan Kerja BUMN Perum Perumnas, Minimal Lulusan S1, Ini Syarat Lengkap dan Link Pendaftaran

Pertemuan itu difasilitasi Diskominpo Sulbar. Manajemen ICON+ dipimpin oleh Manager Bidang Pemasaran dan Penjualan SBU Regional Makassar, Imam Rizky, didampingi Account Senior Manager dan Manager Kantor Remote Office Mamuju Rahmat Lallo.

Mereka diterima langsung oleh Sekprov bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Jaun, Kepala Bidang Egoverment Diskominpo Sulbar Ridwan Plt Kadis Kesehatan dr. Indahwati Nursyami, dan sejumlah pegawai Pemprov Sulbar.

Dalam kesempatan itu, managemen ICON+ dan Pemprov Sulbar membahas kesediaan support ICON+ menuju sistem pemerintahan e-goverment atau sistem pemerintahan berbasis eletronik (SPBE) di lingkup Pemprov Sulbar.

Manajemen ICON+ memaparkan kesiapannya untuk penyediaannya bandwidth internet untuk desa, dalam pengembangan program Marasa Pemprov Sulbar di 32 Desa di Sulbar.

Juga membahas program CSR ICON+ untuk penyediaan internet desa (IDES) di dua desa di Sulbar. Yakni Desa Lekopaddis Polman dan Desa Kaluku Nangka Pasangkayu.

Dalam pertemuan itu juga membahas penyediaan broadband internet 1:4 untuk keperluan kantor dan rujab, program penyediaan bandwidth internet dedicated 1:1 untuk keperluan backup server, IP Transit dan Local Link di Pemprov Sulbar.

"Intinya kami siap mensupport program desa Marasa Pemprov Sulbar. Melalui jaringan yang kami miliki, kami bisa menjangkau sampai pelosok desa,"kata Manager Bidang Pemasaran dan Penjualan SBU Regional Makassar, Imam Rizky kepada Tribun-Timur.com.

Dikatakan, dengan kehadiran akses jaringan telekomunikasi ke desa, itu akan diikuti dengan konten lainnya, seperti pelayanan ujian online.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved