HMJ Syariah dan Ekis IAIN Parepare Gelar Sekolah Hukum dan Advokasi

Kegiatan yang bakal berlangsung hingga 17 Juli 2019 itu mengangkat tema 'Implementasi Hukum dan Advokasi dalam Bingkai Keadilan'.

HMJ Syariah dan Ekis IAIN Parepare Gelar Sekolah Hukum dan Advokasi
hery/tribunparepare.com
Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan Sekolah Hukum dan Advokasi di aula kampusnya, Jl Amal Bakti, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Senin (15/7/2019). 

TRIBUNPAREPARE.COM, SOREANG - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Syariah dan Ekonomi Islam (Ekis) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar kegiatan Sekolah Hukum dan Advokasi di aula kampusnya, Jl Amal Bakti, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Senin (15/7/2019).

Kegiatan yang bakal berlangsung hingga 17 Juli 2019 itu mengangkat tema 'Implementasi Hukum dan Advokasi dalam Bingkai Keadilan'.

Ketua HMJ Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Parepare Richardy mengatakan, kegiatan itu diikuti sebanyak 80 orang peserta dari bernagai kalangan.

"Peserta berasal dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan beberapa mahasiswa dari Program Studi Hukum, serta mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)," katanya.

Richardy menyebutkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini agar para mahasiswa dapat belajar terkait cara menyelesaikan masalah yang terjadi di masyarakat sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Diharapkan mahasiswa dapat belajar tentang cara menyelasaikan masalah di kehidupan bermasyarakat sesuai dengan hukum yang berlaku," jelasnya.

Richardi berharap, para peserta sekolah hukum dan advokasi ini dapat menggunakan kesempatan semaksimal mungkin dan memperhatikan setiap materi yang akan disampaikan

"Tentunya juga berharap, peserta bisa mengamalkannya setelah mengikuti kegiatan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare, Muliati menjelaskan, mahasiswa hukum memiliki peran yang sangat penting di tengah masyarakat dalam menyelesaikan rentetan masalah yang terjadi.

"Kegiatan ini sebagai ilmu, bagaimana kita nantinya terjun ke masyarakat untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada pada masyarakat dengan hukum yang sudah dipelajari dan juga sesuai hukum yang berlaku di Indonesia," jelasnya.

(TribunParepare.com)

Laporan Wartawan TribunParepare.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved