Henny Latif Sosialisasi Kesetaraan Gender di Soppeng

Tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, akan pentingnya kesetaraan antar laki-laki dan perempuan.

Henny Latif Sosialisasi Kesetaraan Gender di Soppeng
Henny Latif
Srikandi Partai Gerindra, Henny Latif menggelar sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2016 tentang pengarus utamaan gender, di Kelurahan Kaca, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, 12-14 Juli 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SOPPENG - Srikandi Partai Gerindra Henny Latif, menggelar sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2016, tentang pengarus utamaan gender, di Kelurahan Kaca, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng, 12-14 Juli 2019.

Tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, akan pentingnya kesetaraan antar laki-laki dan perempuan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca: Kasdim 1426 Takalar Ingatkan Anggotanya Jaga Diri dan Jaga Tanggungjawab

Baca: Mau Nyalip Pete-pete, Pelajar Ini Nyemplung ke Got

"Kami anggota DPRD Sulsel turun langsung ke masyarakat, untuk memastikan bahwa seluruh prodak hukum daerah atau perda itu bisa diakses oleh masyarakat," kata Henny, Senin (15/7/2019).

Menurut Henny, perda ini juga diharapkan bisa berjalan dengan baik agar dalam pelaksanaan kegiatan dan pengambilan keputusan, tidak ada lagi dikotomi antara laki-laki dan perempuan.

“Perda ini secara substantif menjelaskam posisi laki-laki dan perempuan tidak ada kesenjangan, jadi setara dan sama saja. Tidak bisa lagi dibilang kalau perempuan itu hanya di dapur saja tempatnya," ucapnya.

Lanjut Henny, dalam dunia pemerintahan atau dunia politik, posisi-posisi penting dan strategis sudah banyak diisi oleh perempuan.

"Contohnya saya sendiri, bergelut di dunia politik sebagai wakil rakyat, yang sekaligus perpanjang tanganan masyarakat," ucapnya.

“Sekarang ini hampir di setiap level pemerintahan, baik dunia politik, dunia wirausaha, semua posisi-posisi strategis dan penting itu telah banyak diisi oleh perempuan, sehingga tidak ada lagi diskriminasi,"ujarnya menambahkan.

Turut hadir dalam sosialisasi ini, Lurah Kaca Sudharmono beserta tokoh masyarakat setempat. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved