Besok IAS Bebas, Begini Pola Pengawalan Disiapkan Polsek Rappocini

Koordinasi dilakukan terkait rencana proses bebas mantan Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin yang dijadwalkan akan keluar

Besok IAS Bebas, Begini Pola Pengawalan Disiapkan Polsek Rappocini
muslimin emba/tribun-timur.com
Polsek Rappocini Makassar melakukan kordinasi dengan Pihak Lapas Klas I Makassar, Jl Sultan Alauddin, Minggu (14/7/2019) pukul 22.40 Wita. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pihak Polsek Rappocini Makassar melakukan koordinasi dengan Pihak Lapas Klas I Makassar, Jl Sultan Alauddin, Minggu (14/7/2019) pukul 22.40 Wita.

Koordinasi dilakukan terkait rencana proses bebas mantan Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajuddin yang dijadwalkan akan keluar dari lapas Senin (15/7/19), pukul 03.00 Wita.

"Kita sudah berkordinasi dengan bapak Kalapas (Budi Sarwono) didampingi Kepala Pengamanan Lapas Makassar (Zain), terkait rencana pola pengamanan besok," kata Kapolsek Rappocini, Kompol Supriady Idrus.

Menurut Haji Edy sapaan Kompol Supriady Idrus, pihaknya akan melakukan pengamanan dan pengawalan.

Hal itu untuk mengantisipasi membludaknya warga atau pendukung IAS, akronim Ilham Arif Sirajuddin yang datang menjemput atau menyambut.

"Kan rencananya besok, keluar pukul 03.00 terus menuju ke Masjid Terapung di Pantai Losari, jadi kita lakukan dua pola pengaman baik terbuka maupun tertutup.

Sementara, untuk pengawalan ke Masjid Amirul Mukminin Anjungan Pantai Losari, pihaknya menyiapkan dua mobil voorijder.

"Ada dua unit kita siapkan mobil voorijder untuk pengawalan ke anjungan, jadi untuk pengamanan dan pengawalan kita siapka sekitar 30 personel," tuturnya.

Pengamanan dan pengawalan prosesi bebasnya mantan walikota Makassar dua priiode tersebut bakal dipimpin langsung Kapolsek Rappocini Kompol Supriady Idrus.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved