Bebas, Ilham Arief Sirajuddin: Alhamdulillah

Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, tidak dapat menyembunyikan rasa syukur dan bahagianya usai bebas

Bebas, Ilham Arief Sirajuddin: Alhamdulillah
TRIBUN TIMUR/MUSLIMIN EMBA
Bebas, mantan Walikota Makassar dua priode Ilham Arief Sirajuddin tiba di masjid terapung Amirul Mukminin anjungan Pantai Losari, Makassar, Senin (15/7/2019) pukul 04.25 Wita. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, tidak dapat menyembunyikan rasa syukur dan bahagianya usai menjalani proses hukum yang ia jalani selama 4 tahun terakhir.

Ia dinyatakan bebas di usai berstatus warga binaan Lapas Klas I Makassar, Senin (15/7/2019) pukul 03.00 Wita.

Saat keluar dari Lapas Klas I Makassar, mantan Ketua DPD Demokrat Sulsel disambut keluarga dan ratusan sahabat serta loyalis yang berkumpul di gerban lapas.

Baca: Besok IAS Bebas, Begini Pola Pengawalan Disiapkan Polsek Rappocini

Baca: VIDEO Ilham Arief Sirajuddin Menangis Disambut Sahabat di Masjid Terapung Terima Kasih Dukunganta

Baca: Cerita Ilham Arief Sirajuddin Jelang Bebas, Akan Kesepian di Rumah hingga Warga Minta Uang Kontrakan

Bersama keluarga, sahabat serta loyalisnya, ia pun bergegas ke masjid Amirul Mukiminin Anjungan Pantai Losari Makassar untuk melakukan salat subuh berjamaah.

Tiba di parkiran anjungan Pantai Losari, sekira pukul 04.35 Wita, warga dan loyalis IAS (Ilham Arif Sirajuddin) lainnya pun menyambut.

Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin akhirnya resmi mengakhiri masa pidana hukumanya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Makassar, Senin (15/07/2019). Sekitar pukul 04.00 wita dini hari, IAS meninggalkan Lapas menuju Anjungan Pantai Losari, untuk menunaikan nazarnya  salat Subuh di Masjid  Amirul Mukminin atau Masjid Terapung.
Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin akhirnya resmi mengakhiri masa pidana hukumanya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Makassar, Senin (15/07/2019). Sekitar pukul 04.00 wita dini hari, IAS meninggalkan Lapas menuju Anjungan Pantai Losari, untuk menunaikan nazarnya salat Subuh di Masjid Amirul Mukminin atau Masjid Terapung. (TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI)

Satu persatu disalami dan dipeluk oleh mantan calon Gubernur Sulsel tersbut.

"Alhamudillah, tidak ada yang saya bisa komentari kecuali rasa syukur. Hari ini saya bisa berkumpul bersama keluarga saya dan yang luar biada ternyata masih terlalu banyak sahabat-sahabat saya hadir diantara mereka," ujar IAS saat hendak berjalan ke dalam masjid.

Menurutnya, apa yang dijalani selama 4 tahun lebih berstatus narapidana merupakan bagian dari perjalanan hidup yang tidak dapat disesali.

"Perjalanan hukum adalah bagian dari perjalanan hidup, tidak ada yang bisa disesali. Dan yang paling luar biasa hari ini saya masih disambut oleh warga Kota Makassar," ujarnya.

Usai menyalami satu-persatu loyalis dan jamaah masjid yang hadir lebih dahulu, IAS didampingi istrinya Aliyah Mustika Ilham pun lansung ke tempat mengambil air wudhu.

Usai berwudhu, IAS yang mengenakan baju kokoh putih dan celana jens gelap pun lansung mengambil shaf atau barisan terdepan untuk syujud syukur sebelum akshirnya melaksanakan salat sunnah dan salat subub berjamaah.

Turut hadir menjemput dan mendampingi IAS, mantan Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal atau kerap disapa Daeng Ical, Anggota DPRD Sulsel Selle KS Dalle, Dekan FTI UMI Zakir Sabara dan sejumlah sahabat lainnya.

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved