Beautiful Malino 2019

Beautiful Malino 2019 Picu Pertumbuhan Ekonomi Rp 28 M

Event Beautiful Malino 2019 telah usai. Kegiatan wisata ini hadir memberikan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Beautiful Malino 2019 Picu Pertumbuhan Ekonomi Rp 28 M
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Panggung hiburan Beautiful Malino 2019 di Hutan Pinus Malino menjadi daya tarik bagi pengunjung. (Foto Sanovra Tribun Timur) 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Event Beautiful Malino 2019 telah usai. Kegiatan wisata ini hadir memberikan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa Sofyan Hamdi mengatakan, jumlah perputaran uang mencapai Rp28 miliar.

Nilai perputaran uang tersebut meningkat dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp15 miliar.

Baca: Bupati Gowa Lepas Peserta Trail Adventure Malino 2019

Baca: Bupati Gowa Buka Pameran Pembangunan Beautiful Malino 2019

Baca: Warga Gowa Bisa Perekaman e-KTP di Beautiful Malino 2019

Sofyan menuturkan jumlah pengunjung pada perhelatan kali ketiga ini mencapai Rp70 ribu orang. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya berkisar Rp60 ribu pengunjung.

Sofyan menjelaskan jika Rp 70 ribu ini membelanjakan uang sekitar Rp400 ribu perorang. Untuk itu, nilainya perputaran uang mencapai hingga Rp 28miliar.

"Beautiful Malino berlangsung dengan lancar dan sukses. Jumlah perputaran uang mencapai Rp28 miliar," kata Sofyan dalam acara penutupan, Minggu (14/7/2019) sore.

Sofyan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kemeriahan Beautiful Malino. Menurutnya capaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras berbagai pihak terkait.

"Pertumbuhan ekonomi hadir bagi masyarakat setempat, khususnya wilayah Kecamatan Tinggimoncong dan sekitarnya," sambung Sofyan.

Sofyan melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan sejumlah persiapan matang untuk kesuksesan penyelenggaraan kali ketiga ini.

Mulai dari perbaikan infrastruktur jalan Poros Malino, kesiapan penyelenggara, serta penambahan item-item kegiatan.

"Kita memberikan kesiapan yang terbaik; dari segi item, artis ibukota yang dihadirkan, serta kegiatan lainnya seperti wisata kuliner, summer camp yang semakin banyak peminat," tandas Sofyan.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved