Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Google Doodle Peringati Hari Bastille, Apa Itu? Simak Sejarahnya

Hari Bastille adalah nama umum yang diberikan di negara-negara berbahasa Inggris untuk hari nasional Perancis, yang dirayakan pada 14 Juli

TRIBUNWIKI: Google Doodle Peringati Hari Bastille, Apa Itu? Simak Sejarahnya
google
Google Doodle Bastile Day 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Google Doodle setiap harinya memperingati tokoh ataupun peristiwa penting yang terjadi sebelumnya.

Seperti saat ini, Google Doodle memperingati hari Bastille, Minggu (14/7/2019)

Today's Doodle, diilustrasikan oleh seniman tamu yang berbasis di London Emmanuelle Walker, merayakan Hari Bastille, La Fête Nationale, atau Le 14 Juillet.

Hari libur nasional Prancis ini memperingati penyerangan Bastille Saint-Antoine pada hari ini di tahun 1789, menandakan dimulainya Revolusi Perancis - serta perubahan di seluruh dunia menuju demokrasi dan nilai-nilai Liberté, Egalite, Fraternité ("kebebasan, kesetaraan, persaudaraan,").

Sejarah

Hari Bastille adalah nama umum yang diberikan di negara-negara berbahasa Inggris untuk hari nasional Perancis, yang dirayakan pada 14 Juli setiap tahun.

Dalam bahasa Prancis, secara resmi disebut la Fête nationale dan secara umum dan secara hukum le 14 juillet.

Hari Nasional Prancis adalah peringatan Storming of the Bastille pada tanggal 14 Juli 1789, titik balik Revolusi Perancis, serta Fête de la Fédération yang merayakan persatuan rakyat Prancis pada 14 Juli 1790.

Perayaan diadakan di seluruh Prancis.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved