Parade Bunga Beautiful Malino Diramaikan Mahasiswa dari 12 Negara

Para mahasiswa tersebut diantaranya Azerbaijan, Solmon Island, Afrika, Jepang, Malaysia, Spanyol, dan Indonesia.

Parade Bunga Beautiful Malino Diramaikan Mahasiswa dari 12 Negara
ari maryadi
Parade Bunga Beautiful Malino 2019 diramaikan mahasiswa 12 negara. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Kemeriahan parade bunga dalam rangka Beautiful Malino 2019, semakin lengkap dengan hadirnya barisan dari 12 negara.

Para mahasiswa tersebut diantaranya Azerbaijan, Solmon Island, Afrika, Jepang, Malaysia, Spanyol, dan Indonesia.

Baca: Weekend, Enrekang Diprediksi Berawan Sepanjang Hari

Baca: Asyik Pakai Narkoba, Warga Pitumpanua Ini Diciduk Polisi

Mereka adalah mahasiswa Beasiswa Seni Budaya Indonesia (BSBI), yang ingin ikut berpartisipasi meramaikan event Beautiful Malino 2019.

Leader BSBI wilayah Sulsel Kazaki mengatakan, Kabupaten Gowa adalah salah satu daerah di Sulsel yang memiliki kekayaan budaya, sejarah dan destinasi wisatanya. Termasuk Kota Malino ini.

"Kami mengetahui bahwa Gowa memiliki program wisata tahunan yaitu Beautiful Malino, makanya karena pas dengan pertukaran mahasiswa yang dilakukan BSBI kami pun memanfaatkannya," katanya dalam rilis yang diterima Tribun, Minggu (14/7/2019).

Lanjutnya, para mahasiswa dari 12 negara tersebut pun sangat bahagia, dapat datang langsung ke Kabupaten Gowa utamanya ke event Beautiful Malino ini.

"Mereka sangat kagum dengan pesona wisata alam yang ditawarkan Kota Malino termasuk bunganya. Belum lagi masyarakatnya sangatlah ramah-ramah," ujarnya.

Kazaki menjelaskan, program BSBI ini merupakan program Kementerian Luar Negeri yang mana mahasiswa ini, akan diberikan pengetahuan tentang seluruh potensi seni, dan budaya yang ada di Sulsel, termasuk di Gowa ini.

Kazaki sengaja ingin ikut dikegiatan ini, untuk menambah wawasan tentang budaya di Kabupaten Gowa, yang memang sangat indah ini.

"Belum lagi mahasiswa yang ikut dalam program ini, dituntut untuk mempromosikan seluruh potensi daerah yang dikunjunginya," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved