Kepala BKD dan Sekprov Sulsel Kompak Sebut Pelantikan 193 Pejabat

Sementara itu, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani juga menegaskan, polemik mutasi pejabat dilingkup Pemprov Sulsel sudah selesai.

Kepala BKD dan Sekprov Sulsel Kompak Sebut Pelantikan 193 Pejabat
Humas Pemprov Sulsel
Kepala BKD Sulsel Asri Sahrun mencium tangan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah usai menerima sk pejabat definitif di Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumohardjo, Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Asri Sahrun Said angkat bicara terkait mutasi 193 pejabat Sulsel yang dibahas dalam sidang hak angket Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel.

Asri menegaskan terkait polemik itu, mutasi merupakan tanggung jawab dirinya dan dianggapnya sudah selesai.

Kawasan Tanpa Rokok Mulai Disosialisasikan di Makassar, Begini Harapan Wali Kota

Rumah Panggung di Pitumpanua Wajo Hangus Dilalap Si Jago Merah

"Mutasi sudah clear. Sudah selesai. Semua pihak sudah terlibat. Tim terpadu pun sudah membicarakan hingga final," kata mantan Kepala BKD Bantaeng dalam keterangan pers, Minggu (14/7/2019).

Sementara itu, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani juga menegaskan, polemik mutasi pejabat dilingkup Pemprov Sulsel sudah selesai.

Abdul Hayat juga menjelaskan, koordinasi antar pimpinan di Pemprov Sulsel berjalan baik dan sesuai aturan tata pemerintahan.

"Gubernur, Wakil Gubernur, dan saya sebagai Sekretaris Provinsi, saling mendukung. Gubernur dan Wakil Gubernur adalah pimpinan kami. Kami mau Sulsel bergerak lebih cepat," kata Hayat.

Abdul Hayat menegaskan, tidak ada hal yang membuat para pimpinan di Pemprov Sulsel saling menyudutkan. "Saling menghormati. Tidak ada yang menyudutkan," ujar dia.

Abdul Hayat mengatakan polemik mutasi pejabat di lingkup Pemprov Sulsel sudah selesai. Khususnya mutasi 193 pejabat di lingkup Pemprov Sulsel.

Hayat jug menyampaikan klarifikasinya terkait adanya pemberitaan yang menyebutkan telah terjadi dualisme kepemimpinan di lingkup Pemprov Sulsel.

“Sama sekali tidak ada itu dualisme kepemimpinan di lingkup Pemprov, hubungan antara Gubernur dan Wakil Gubernur sampai saat ini sangat harmonis dan mesra. Segala hal yang terkait kebijakan senantiasa dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan sangat baik," kata Hayat

Terkait terjadinya kesimpang-siuran pemberitaan yang seakan-akan menimpakan kekeliruan ke Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman soal SK pengangkatan dan mutasi 193 pejabat Pemprov, Sekprov Sulsel ini menegaskan bahwa sebenarnya persoalan itu sudah selesai bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian PAN-RB beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved