Jelang Muktamar, PKB Sulsel Usulkan Nama Ketua Yayasan UIT

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel Azhar Arsyad menyatakan, pada Muktamar nanti, selain mengusulkan dua nama

Jelang Muktamar, PKB Sulsel Usulkan Nama Ketua Yayasan UIT
HANDOVER
Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad

Laporan Wartawan tribuntimur.com/ Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 di Bali, pada 20 Agustus 2019.

Adapun agenda Muktamar itu di antaranya, mengukuhkan ketua umum periode 2019-2024, konsolidasi, menyusun visi PKB untuk lima tahun kedepan, serta rekrutmen pengurus pusat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulsel Azhar Arsyad menyatakan, pada Muktamar nanti, selain mengusulkan dua nama kader PKB asal Sulsel untuk menjadi pengurus pusat, ia juga akan menyampaikan beberapa hal penting untuk kebesaran PKB.

"Usulan dari DPW PKB Sulsel untuk mengisi struktur DPP PKB ada dua, Andi Muarif dan Haruna," kata anggota DPRD Sulsel terpilih ini kepada Tribun, Minggu (14/7/2019).

Diketahui, Haruna merupakan anggota DPR RI terpilih dari Daerah pemilihan (Dapil) Sulsel II. Haruna adalah Ketua Yayasan UIT Makassar.

Sementara untuk pandangan umum, lanjut Azhar, ada lima poin yang akan disampaikan dalam forum Muktamar pada 20 Agustus 2019.

Pertama, katanya, menjadikan PKB sebagai partai kader berbasis jamaah, konsekuensinya adalah setiap kader harus memiliki dan mengurus jamaah.

"Kedua, membangun dan memperkuat struktur PKB sampai ditingkat desa/kelurhan," katanya.

Azhar juga mengusulkan memaksimalkan kaderisasi berjenjang yang sudah berjalan selama ini.

Menurutnya, PKB sebagai partai hijau dan advokasi.

"Terakhir, politik rahmatanlilalamin sebagai salah satu platform perjuangan partai, harus digalakkan oleh seluruh struktur PKB dan kader. Sehingga rakyat benar-benar merasakan kemanfaatan dari keberadaan PKB," jelasnya.(zis) 

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved