Bantu TNI Sukseskan TMMD, Ini Dilakukan Warga Mattiro Pinrang

Hal itu terlihat saat masyarakat setempat menyerbu lokasi TMMD, dengan membawa berbagai alat kerja seperti parang, cangkul, sekop dan linggis.

Bantu TNI Sukseskan TMMD, Ini Dilakukan Warga Mattiro Pinrang
hery syahrullah / tribun timur
Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kodim 1404/Pinrang diapresiasi masyarakat di Desa Mattiro Ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang. 

TRIBUNPINRANG.COM, PATAMPANUA - Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 105 Kodim 1404/Pinrang, diapresiasi masyarakat di Desa Mattiro Ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang.

Hal itu terlihat saat masyarakat setempat menyerbu lokasi TMMD, dengan membawa berbagai alat kerja seperti parang, cangkul, sekop dan linggis.

Baca: Hingga Sabtu Malam, Pengunjung Beautiful Malino Capai 70 Ribu Orang

Baca: Gubernur Sulsel Dukung Pengembangan Malino Jadi Destinasi Wisata Nasional

Pantauan TribunPinrang.com, Minggu (14/7/2019), masyarakat tampak ikut ambil bagian dalam pengerjaan sasaran fisik program TMMD.

"Masyarakat antusias bahu-membahu bersama TNI. Mereka turut serta dalam pemasangan proteksi, pelasteran, mengerjakan kerangka besi jembatan, dan pelebaran dekker," kata Komandan SSK Kapten Inf Jamaluddin.

Ia menyebutkan, kebersamaan dan kehangatan antara TNI dan rakyat di lokasi TMMD, menunjukan bahwa program ini diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Kehadiran masyarakat bukan hanya sangat membantu pelaksanaan sasaran fisik TMMD, tetapi ada jalinan silaturahmi yang kuat dan tidak bisa dipisahkan," jelas Jamaluddin.

Ia menegaskan, TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat Indonesia. Keberadaan TNI dari awal kelahiran selalu bersama rakyat.

Sejarah mencatat, Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam perang gerilya melawan musuh NKRI, dilakukan bersama-sama dengan rakyat. Itulah cikal bakal TNI lahir sehingga selamanya tidak bisa dipisahkan dengan rakyat

"Begitupun dengan pelaksanaan TMMD ke 105 di Pinrang ini, kehadiran masyarakat sangat dibutuhkan demi suksesnya TMMD," ujar Jamaluddin.

Kalepala Desa Mattiro Ade Rustan Sali mengatakan, masyarakat secara sadar dan ikhlas mendatangi lokasi TMMD untuk membantu bapak TNI dalam bekerja. Itu karena sasaran TMMD yang dikerjakan saat ini manfaatnya sangat besar bagi masyarakat.

"Personel Satgas sangat antusias dan bersemangat dalam bekerja karena banyak masyarakat yang datang membantu, masyarakatpun ikut bersemangat dalam bekerja sehingga mempercepat pekerjaan sasaran TMMD," tutupnya. (TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved