VIDEO: Meriahnya Lomba Pawai Pembangunan di Mamuju

Peserta pawai star di Jl Yos Sudarso, area anjungan pantai Manakarra, Kelurahan Binanga, dilepas oleh Bupati H Habsi Wahid dan Ketua DPRD Mamuju.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Lomba pawai karnaval pembangunan, berlangsung meriah, Sabtu (13/7/2019).

Pawai karnaval dalam rangka memperingati HUT ke 479 Mamuju.

Baca: Comeback saat Hadapi Bhayangkara, Pelatih PSM Puji Mental Pemainnya

Baca: Direktur Kabur, Kantor Pengembang Berbasis Syariah di Maros Digeruduk User

Peserta pawai star di Jl Yos Sudarso, area anjungan pantai Manakarra, Kelurahan Binanga, dilepas oleh Bupati H Habsi Wahid dan Ketua DPRD Mamuju, Hj Suraidah Suhardi.

Usai dilepas, peserta pawai menuju Jl Andi Dai, belok ke Jl Mangga dan lurus ke Jl Ahmad Kirang.

Kemudian lanjut ke Jl Kurungan Bassi, Jl Soekarno Hatta depan kantor Bupati Mamuju, belok ke Jl Andi Makkasau, kemudian keluar ke Jl Urip Sumoharjo, lurus ke Jl Ks Tubun dan kembali finish di Jl Yos Sudarso.

Pawai diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 11 kecamatan serta sejumlah organisasi kerukunan dan istansi swasta.

Pantauam Tribun-Timur.com, masing-masing peserta pawai menggunakan mobil hias, merka menghiasi kendaraannya berdasarkan gambaran dan fungsi masing-masing OPD.

Seperi Dinas PUPR menghiasi mobilnya dengan miniatur jalan berjalur dua, Dinas Keluatau Perikanan (DKP) dengan replika besar.

Adapun organisasi kerukunan yang ikut juga meriasi kendaraannya dengan ciri khas masing-masing daerah, seperti Soppeng, Toraja, dan Bali. Keikut serta mereka sebagai bentuk dukungan terhadap Pemkab Mamuju dalam melakukan pembangunan.

Kepala Dinas Periwisata selaku Ketua Panitia Pelaksana Usdi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan memperingati hari jadi Mamuju.

"Kegiatan ini sekaligus menjadi sarana hiburan bagi rakyat, sekaligus sebagai media publikasi dan komunikasi untuk mempertanggujawabkan setiap kegiatan yang dibidangi masing-masing OPD,"kata Usdi kepada Tribun-Timur.com.

Selain itu, kata Usdi, kegiatan ini juga bagian dari memperkuat identitas budaya Mamuju, sebagai upaya melestarikan budaya yang dimiliki daerah berjuluk Bumi Manakarra. (tribun-timur.com)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved