VIDEO: FPI Demo di Kantor DPRD Sulsel

Massa yang berpakaian serba putih-putih itu, tiba di DPRD Provinsi Sulsel dengan mengendarai mobil bak terbuka dan iring-iringan motor.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Massa Front Pembela Islam (FPI), berunjukrasa di halaman gedung DPRD Provinsi Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (12/6/2019) siang.

Massa yang berpakaian serba putih-putih itu, tiba di DPRD Provinsi Sulsel dengan mengendarai mobil bak terbuka dan iring-iringan motor.

Baca: Jokowi Segera Umumkan Nama Calon Menteri dalam Kabinet Baru, Siapakah Menteri Lama yang Terlempar?

Baca: Ini Capaian Bidang Layanan Hukum Kemenkumham Sulbar

Dala orasinya, pengunjukrasa meminta DPRD Sulsel mengambil tindakan terkait aktivitas jemaat, atau aliran Ahmadiyah yang berlansung di Kabupaten Gowa pada 7 Juli pekan lalu.

"Hari ini merupakan penyampaian aspirasi karena kemarin ada kegiatan Ahmadiyah di Gowa. Kita cukup kaget karena, ini kan sejak tahun 2012 Ahmadiyah sudah kita anggap selesai, tapi kenapa tiba-tiba muncul," kata Sekretaris FPI DPW Sulsel, Agus Salim Syam.

Menurutnya, aktivitas atau kegiatan jemaat Ahmadiyah, tidak boleh lagi dilakukan seiring dengan keputusan SKB 3 Menteri.

"Lebih celakanya lagi, yang memberikan rekomendasi kegiatan dari pemerintah kabupaten, ini berdasarkan surat yang kami temukan," ujarnya.

Sepengetahuan Agus Salim Syam, kegiatan yang dilakukan Ahmadiyah di Gowa bertemakan silaturahmi. Namun, kegiatan itu dilakukan di tengah pemukiman warga.

"Kita khawatir ada dampak ditengah-tengah masyarakat, sementara di SKB 3 Menteri telah menyatakan bahwa dilarang, untuk menyiarkan agama atau pemahaman aliran mereka," tutur Agus Salim Syam.

Usai berorasi dan melakukan pertemuan dengan perwakilan DPRD, pengunjukrasa pun membubarkan diri.

Namun, jika dalam waktu tiga hari kedepan pihak DPRD Sulsel tidaj mengambil tindakan, maka FPI Sulsel mengancam akan kembali melakukan aksi unjukrasa.

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved