Nelayan Majene Dilaporkan Hilang, Tim Pencari Hanya Temukan Perahu

Perahu katinting bertuliskan 'Petandona Puang' itu ditemukan oleh nelayan Desa Lero, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Nelayan Majene Dilaporkan Hilang, Tim Pencari Hanya Temukan Perahu
edy jawi/tribunmajene.com
Perahu nelayan Majene ditemukan oleh nelayan di Desa Lero, Kecamatan Suppa, Pinrang, Sulsel, Jumat (12/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Perahu nelayan Labuang, Kelurahan Mosso, Kecamatan Sendana, Majene, yang hilang beberapa hari lalu akhirnya ditemukan.

Perahu katinting bertuliskan 'Petandona Puang' itu ditemukan oleh nelayan Desa Lero, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, Sulsel.

Perahu tersebut ditemukan terombang-ambing di laut lepas. Jaraknya sekira 60 mil dari pantai Majene dan 80 mil dari Lero.

Warga Mosso, Rahmat K mengatakan, informasi tersebut diperoleh dari warga Lero. Ia telah berkomunikasi untuk memastikan penemuan perahu tersebut.

"Sudah dipastikan itu perahunya nelayan Labuang yang hilang," jelas Rahmat K, Jumat (12/7/2019).

Dijelaskan, perahu tersebut ditemukan oleh nelayan Lero bernama Punding, Kamis siang sekira pukul 14.00 WITA. Ia sementar mencari ikan menggunakan kapal bodi.

Saat ditemukan, perahu berwarna putih itu tanpa nakhoda. Namun perlengkapan perahu seperti mesin dan alat pancing masih utuh.

Perahu milik warga Labuang, Majene itu lalu ditarik menuju pantai Lero. Perahu itu tiba di Lero pada Jumat siang pukul 15.00 WITA.

Perahu 'Petandona Puang' itu merupakan milik Burhan (33) warga Lingkungan Labuang, Kelurahan Mosso, Kecamatan Sendana, Majene.

Burhan bersama perahunya dikabarkan hilang sejak sejak Rabu (10/7/2019).

Istri korban, Saenal mengatakan, suaminya berangkat mencari cumi-cumi pada Rabu sore pukul 17.30 WITA.

Biasanya pulang pada pukul 22.00 WITA. Namun hingga kini belum juga kembali.

Nelayan telah mencari korban menggunakan perahu menyusuri perairan Sendana. Pencarian juga dibantu Pos Basarnas Mamuju. Namun korban belum ditemukan. (Tribun Majene.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved