Gelar Social Project, Relawan AIESEC Bakal Tinggal Dua Pekan di Bulukumba

Mereka adalah mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar, yang tergabung dalam AIESEC Unhas.

Gelar Social Project, Relawan AIESEC Bakal Tinggal Dua Pekan di Bulukumba
Humas Pemkab Bulukumba
Penandatanganan kerjasama antara pihak AIESEC dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Tamatto, dan Sanggar Seni Warisan Budaya Tamatto, d Kantor Bupati Bulukumba, Jumat (12/7/2019). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Sebanyak 24 volunteer atau relawan AIESEC tiba di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (12/7/2019).

Mereka adalah mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar, yang tergabung dalam AIESEC Unhas.

Baca: FOTO: Mappi Sulamapua Gelar PPL Potensi dan Resiko Hukum

Baca: Bersihkan Pantai Losari, Ini Dilakukan Personel BPBD Kota Makassar

Dalam rombongan tersebut, enam orang diantaranya adalah relawan dari negara asing seperti Italia, Swiss, Mesir, Cina dan Lithuania

Kedatangan relawan AIESEC ini diterima oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, di Kantor Bupati Bulukumba.

Para relawan AIESEC akan tinggal selama dua minggu di Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe, untuk melaksanakan proyek sosial pada tiga lokus kegiatan, yaitu bidang kesehatan, lingkungan hidup, dan ekonomi kreatif.

Untuk melaksanakan kegiatannya, para relawan difasilitasi oleh pemerintah desa, dan didampingi oleh generasi muda Desa Tamatto.

Para relawan AIESEC akan tinggal di rumah warga selama berada di Desa Tamatto, atau istilahnya sebagai anak angkat dari kepala rumah tangga yang ditempati bermukim.

Ketua rombongan AIESEC, Andreadmaja, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba, yang telah menerima mereka untuk melaksanakan social project di Bulukumba.

Selama berada di Bulukumba, pihaknya berharap dapat melakukan pertukaran pengetahuan, skill dan budaya dengan masyarakat, khususnya di Desa Tamatto.

“Tiga isu utama yang menjadi lokus kami yaitu, isu lingkungan, kesehatan dan usaha ekonomi masyarakat. Semoga keberadaan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat,” ujar Andreadmaja, dalam rilisnya, Sabtu (13/7/2019).

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved