E-Sports di Manakarra Fair 2019, Begini Pandangan Inisiator Acara

Inisiator Manakarra Fair Febrianto Wijaya mengatakan, E-Sports saat ini sudah sangat hits dikalangan kawula muda Indonesia.

E-Sports di Manakarra Fair 2019, Begini Pandangan Inisiator Acara
Nurhadi / Tribun Timur
Febrianto Wijaya memantau lomba E-sport di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Jl Yos Sudarso. (nurhadi/tribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Perlombaan Electronik Sports (E-Sports), ikut memeriahkan Manakarra Fair 2019.

Inisiator Manakarra Fair Febrianto Wijaya mengatakan, E-Sports saat ini sudah sangat hits dikalangan kawula muda Indonesia.

Baca: Sabtu Bersih, Iqbal Bersepeda ke TPA Manggala

Baca: Ada Sale di Uniqlo TSM, Harga Mulai Rp 59 ribu

Bahkan E-Sports sudah menjadi suatu pekerjaan, yang bisa menghasilkan pendapatan bagi para pelakunya.

"E-Sport ini mungkin di Indonesia sudah menggeliatlah khususnya untuk kawula muda. Kawula muda sudah pasti tau apa itu E-Sport," kata Febrianto saat ditemui di arena lomba E-Sports Manakarra Fair 2019 Anjungan Pantai Manakarra, Sabtu (13/07/19).

Menurutnya, ini bisa menjadi suatu perkerjaan dalam tanda kutip, yang baru bagi anak-anak untuk menyalurkan hobinya dengan positif, tentu tidak melupakan pelajaran-pelajarannya di sekolah.

Sehingga ia meminta kepada penyelanggara Manakarra Fair 2019, untuk membuatkan suatu kontes yang bisa menjadi wadah bagi para kawula muda penggiat E-Sports ini.

"E-Sport ini (ML dan PUBG) lagi karena memang lagi hits di Indonesia, dan semangat ini yang sudah saya sampaikan ke pihak penyelenggara, cobalah kita bikin kontes,"ujar Febrianto.

Apa lagi menurut Febrianto, salah satu E-Sports yang diperlombakan di Manakarra Fair yakni ML akan menjadi salah satu cabang olahraga, yang akan dipertandingkan pada pagelaran SEA Games nantinya.

"ML bahkan dipertandingkan di SEA Games, tidak menutup kemungkinan akan dipertandingkan di PON, sehingga jika dipertandingkan ditingkat Porda atau praPON, sekalipun kita sudah punya atlet yang bisa kita panggil," jelas Febrianto.

Nantinya jika terdapat atlet E-Sports yang berbakat pada Makarra Fair ini, Febrianto menuturkan pihaknya akan coba untuk membina atlet tersebut.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved