Cetak Gol Penentu Kemenangan, Ferdinand “The Dragon” Sinaga Jawab Kepercayaan Darije

The Dragon – julukan Ferdinand sukses menjawab kepercayaan itu dengan membuat gol penentu kemenangan di babak kedua

Cetak Gol Penentu Kemenangan, Ferdinand “The Dragon” Sinaga Jawab Kepercayaan Darije
ocha alim/tribun timur
Momen saat Ferdinand cetak gol ke gawang Bhayangkara FC, Sabtu (13/7) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --– PSM sukses mengalahkan Bhayangkara FC pada pekan ke-8 Liga 1 dengan skor 2-1 di Stadion Mattoanging, Sabtu (13/7/2019). Dua gol kemenangan dicetak Marc Anthony Klok (penalti) dan Ferdinand Sinaga di menit ke-55 babak kedua. 

Dalam pertandingan ini, Pelatih Darije Kalezic memainkan Ferdinand Sinaga sebagai starter setelah sebelumnya pemain bernomor punggung 6 itu kerap menghuni bangku cadangan. 

The Dragon – julukan Ferdinand sukses menjawab kepercayaan itu dengan membuat gol penentu kemenangan di babak kedua.  Bergantinya posisi striker ini cukup memberikan perubahan di lini depan. Di menit 55' ia mampu memanfaatkan bola liar dalam kotak penalti akibat kesalahan pemain belakang The Guardians. Dengan sepakan kerasnya, bola meluncur ke dalam gawang.

Selain gol itu, suami Aghie Veronica ini juga menjadi aktor penting yang menyebabkan terjadinya gol pertama PSM di penghujung babak pertama. Mantan pemain Persib Bandung ini dilanggar dalam kotak penalti yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Eksekusi pun sukses dilakukan oleh Marc Klok. Kepada awak jurnalis tribun, Ferdinand mengatakan rasa syukurnya ikut membawa PSM meraih kemenangan di depan belasan ribu suporter. Tambahan tiga poin menjaga asa Laskar Pinisi bersaing di klasemen sementara Liga 1.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Pelatih Darije Kalezic yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya tampil sejak awal pertandingan.

“Terima kasih banyak, tentu hal ini membuat kepercayaan diri saya pribadi kian meningkat setelah sekian lama tak bermain. Tentu saya siap, jika kembali diberi kepercayaan bermain di pertandingan selanjutnya, “ ujar Ferdinand.

Ia berharap kemenangan ini membuat PSM kembali berada dalam jalur tren positif di kompetisi domestik, maupun jelang babak final Piala Indonesia. “Harapan saya kita bisa meraih gelar juara, “ tambahnya. (*)

Penulis: Alfian
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved