Cerita Peserta Hapus Tato di Wajo, Sudirman Rajah Tubuhnya Gara-gara Gagal Jadi Polisi

Sebelum mendapat giliran hapus tato, beberapa kali ia berusaha memastikan bahwa ayat 1 sampai 10 surah Ar-rahman betul-betul dihafalnya.

Cerita Peserta Hapus Tato di Wajo, Sudirman Rajah Tubuhnya Gara-gara Gagal Jadi Polisi
hardiansyah abdi gunawan
Salah satu peserta hapus tato, Sudirman (35), saat membubuhkan tanda tangan dan harapannya di spanduk yang disediakan panitia pelaksana "Wajo Berhijrah" di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Warga Wajo, nampak ramai-ramai mengikuti program hapus tato, di Masjid Agung Ummul Qura Sengkang, Sabtu (13/7/2019).

Salah satu peserta yang mengikuti program hapus tato ialah, Sudirman.

Baca: FOTO: Mappi Sulamapua Gelar PPL Potensi dan Resiko Hukum

Baca: RAK, HMI Komisariat Ekononi UMI Ganti Ketua

Sebelum mendapat giliran hapus tato, beberapa kali ia berusaha memastikan bahwa ayat 1 sampai 10 surah Ar-rahman betul-betul dihafalnya.

Sesekali Alquran digital di ponselnya ditengok.

Hafalan surah Ar-rahman adalah persyaratan untuk menghapus tato di tubuh yang ditetapkan Mahtan.

Ayah 4 orang anak tersebut sudah lama menunggu kesempatan, untuk menghapus tato di tubuhnya.

"Sudah lama saya mau hapus, apalagikan nanti kalau sudah tua, pasti keriput dan jelek. Pernah saya coba hapus pakai sabun colek sama kapur sirih, tapi bahaya, rusak kulit," katanya sambil menyingkap lengan bajunya dan memperlihatkan sebuah rajah di lengan kirinya.

Tato di lengan kiri Sudirman motifnya batik. Diakuinya, itu tato pertamanya dibuat 2004 silam, setahun dirinya pasca lulus sekolah menengah atas.

Sudirman menceritakan, tato bermotif batik di lengan kirinya sesungguhnya tak punya arti, cuma sekadar tato. Namun, cerita di balik rajah tersebut cukup menarik.

"Dulu setelah lulus SMA, saya daftar polisi tapi tidak lolos, saya kecewa padahal kakak seorang polisi, tapi beliau tidak mau bantu urus, katanya harus lolos murni, saya kecewa di situ," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved