Bupati Maros ke Takalar Belajar Budidaya Air Payau

Sejumlah lokasi pembibitan yang dikunjungi Bupati Maros bersama Bupati Takalar, diantaranya di lokasi budidaya Udang Vename

Bupati Maros ke Takalar Belajar Budidaya Air Payau
darullah/tribuntakalar.com
Kunjungan Bupati Maros bersama Rombongan ke Balai Budiaya Air Payau (BBAP) di Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Jumat (12/7/2019). 

TRIBUNTAKALAR.COM, BODDIA - Bupati Maros, Hatta Rahman bersama kadis Perikanan Maros Ir Andi Syam Sopyan, beserta Kabid Budidaya Muh Rizal, melakukan kunjungan ke Balai Budiaya Air Payau (BBAP) di Desa Boddia, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Jumat (12/7/2019).

Kedatangan Bupati Maros dan rombongan, disambut oleh Bupati Takalar H Syamsari, dan Kepala BBAP, Ir Nono Hartanto, di lokasi budidaya air payau.

Sejumlah lokasi pembibitan yang dikunjungi Bupati Maros bersama Bupati Takalar, diantaranya di lokasi budidaya Udang Vename, Budidaya Kepiting Rajungan, serta Tambak Benih Ikan Air Laut.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Maros, Ir Andi Syam Sopyan menjelaskan, bahwa kunjungan tersebut dalam rangka pengembangan budidaya air payau di Kabupaten Maros.

"Ini kan ada visi misi Pemerintah Kabupaten Maros, untuk pengembangan budidaya air payau di Kabupaten Maros, sehingga pak Bupati beserta dinas terkait berkunjung ke Balai-balai," Jelasnya.

"Contohnya kemarin kita ke Balai Kontrol di Bali, terus Balai Riset dan Budidaya di Bandung dan Maros dan terakhir ini di BBAP Takalar," paparnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perikanan menjelaskan bahwa tujuan pengembangan budidaya air payau, sebagai upaya agar budidaya ikan pola ini, bukan menggeliat hanya pada ikan bandeng dan udang saja.

Bupati Takalar H Syamsari yang mendampingi Bupati Maros, memperkenalkan budidaya ikan kakap dan kepiting rajungan yang juga bisa diterapkan di Kabupaten Maros.

"Kepiting rajungan ini, bisa juga di budidayakan. Jadi tidak perlu hanya restocking dari laut saja," kata Bupati Takalar H Syamsari.

Laporan wartawan TribunTakalar.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved