Tumbuhkan Jiwa Usahawan Muda, Pemkab Wajo Kerjasama Kemenpora

Melalui kegiatan penumbuhan minat wirausahawan di kalangan pemuda 2019 Kemenpora RI, sekitar ratusan terlibat di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jumat

Tumbuhkan Jiwa Usahawan Muda, Pemkab Wajo Kerjasama Kemenpora
hardiansyah/tribunwajo.com
Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Imam Gunawan. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Pemerintah Kabupaten Wajo bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia melatih pemuda setempat berwirausaha 

Melalui kegiatan penumbuhan minat wirausahawan di kalangan pemuda 2019 Kemenpora RI, sekitar ratusan terlibat di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Jumat (12/7/2019).

Liga 1 2019: Prediksi Susunan Pemain PS Tira Persikabo vs Madura United, Kick Off Pukul 18.30 WIB

Gadis 13 Tahun Asal Kecamatan Tatanga Kota Palu Hilang

"Menjadi wirausaha ialah bentuk memerdekakan diri, karena walaupun usaha tersebut masih kecil akan tetapi tetap saja pemiliknya adalah pimpinannya, berbeda dengan menjadi pekerja kantor atau PNS," kata Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Imam Gunawan.

Lebih lanjut, Bupati Wajo Amran Mahmud yang juga hadir pada acara berharap kegiatan tersebut bisa mengurangi angka pengangguran.

"Semua hal yang bisa menopang upaya menekan pengangguran tersedia di Kabupaten Wajo, pertanian, peternakan, perikanan, kelautan dan industri kreatif seperti tenun sutra ada di Kabupaten Wajo," katanya.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Imam Gunawan.
Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Imam Gunawan. (hardiansyah/tribunwajo.com)

"Tinggal kolaborasi dan kebersamaan semua pihak, insyaallah Wajo akan mewujudkan sepuluh ribu wirausaha baru dalam waktu dekat," sambungnya.

Kegiatan yang bertemakan 'Menumbuhkan Jiwa Enterprenuer di Kalangan Pemuda' tersebut dihadiri sejumlah pihak, seperti dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI serta Pemkab Wajo. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved