Masa Penjaringan Calon Ketua Askot PSSI Makassar Hanya Sampai Tanggal 18 Juli

Mulyadi menyebut pendaftaran akan berakhir tanggal 15 Juli, kemudian dimulai proses verifikasi administrasi tiap bakal calon ketua hingga tanggal 18

Masa Penjaringan Calon Ketua Askot PSSI Makassar Hanya Sampai Tanggal 18 Juli
Ilham Mulyawan/Tribun Timur
PSSI Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --– Musyawarah Kota (Muskot) Asosiasi Kota (Askot) PSSI Makassar diputuskan akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2019 di Ruang Pola, Kantor Balaikota. Sebelumnya dijadwakan muskot akan digelar 12 Juli, namun diundur dengan pertimbangan persiapan.

Pelaksana Tugas (Plt) Askot PSSI Makassar yang juga Wakil Ketua Asprov PSSI Sulsel, Mulyadi telah membentuk tim penjaringan untuk menyeleksi bakal calon ketua PSSI Makassar yang baru.

Mulyadi menyebut masa pendaftaran akan berakhir tanggal 15 Juli, kemudian dimulai proses verifikasi administrasi tiap bakal calon ketua hingga tanggal 18 Juli. “Setelah itu tak ada lagi pendaftaran maupun verifikasi. Dua hari sebelum muskot sudah masuk masa tenang, “ ujar Mulyadi saat press conference di Warkop dg Sija, Jumat (12/7/2019).

Maka, ia mengimbau pihak yang ingin maju dalam pemilihan calon ketua PSSI Makassar, agar mendaftarkan dirinya sebelum lewat tanggal 15. Sementara itu, anggota tim penjaringan, Sumardin Sadahir menjelaskan bahwa tiap calon ketua harus mendapat minimal dukungan 8 klub voters. Lalu memenuhi persyaratan lain diantaranya berpengalaman menjadi pengurus PSSI, termasuk aktif dalam lingkup cabang olahraga sepakbola.

“Semua itu sudah tertuang dalam regulasi PSSI, “ jelas Sumardin.  Pada kesempatan sama, Sekretaris Askot PSSI Makassar, Abdullah Rowa mengatakan, ada 26 klub dibawah naungan PSSI Makassar yang akan menjadi voter saat musyawarah nanti.

“Ditambah AFK (Asosiasi Futsal Kota) Makassar, jadi total 27 voter akan menentukan hak pilihnya di musyawarah nanti, “ kata Dullah – sapaan akrabnya. Seluruh voter itu telah disurati perihal rencana gelaran muskot tersebut.

Pihaknya masih membuka pendaftaran calon ketua hingga tanggal 15. Pendaftaran bisa dilakukan di kantor Sekretariat PSSI Makassar, Komppeks PDAM, Jl Ratulangi, Makassar. Atau bisa mengontak nomor kontak 0813-5480-0543.  (*)

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved