Mahasiswa KKN Internasional Unhas Kunjungan ke Kementerian Belia dan Sukan Malaysia

P2KKN Universitas Hasanuddin kembali melaksanakan program KKN Internasional gelombang 102 di Malaysia.

Mahasiswa KKN Internasional Unhas Kunjungan ke Kementerian Belia dan Sukan Malaysia
P2KKN UNHAS
Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Universitas Hasanuddin kembali melaksanakan program KKN Internasional gelombang 102 di Malaysia. Salah satu agenda dalam kegiatan KKN tersebut, yakni mengunjungi Kementerian Belia dan Sukan (KBS) di Putra Jaya, Malaysia, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM-Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Universitas Hasanuddin kembali melaksanakan program KKN Internasional gelombang 102 di Malaysia.

Salah satu agenda dalam kegiatan KKN tersebut, yakni mengunjungi Kementerian Belia dan Sukan (KBS) di Putra Jaya, Malaysia, Kamis (11/7/2019).

Dikutip dari rilis yang diterima tribun-timur.com, rombongan Unhas kemudian diterima perwakilan KBS Malaysia, Mohamad Afendi bin Jufri.

Ia menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi mahasiswa KKN yang akan melakukan pengabdian masyarakat secara langsung di Kampung Sri Makmur, Negeri Pahang, Malaysia.

Baca: Mahasiswa Unhas KKN Tematik di Towuti Luwu Timur, Sekda Harapkan Ini

Baca: Unhas Jadi PTN Ketujuh Paling Diminati di SBMPTN 2019, Cek Nama-nama yang Lolos di Sini

Baca: Daftar 10 PTN yang Masih Buka Pendaftaran Jalur Mandiri, Ada ITB, ITS, Unhas, Unpad, dan Undip

Dalam kunjungan ini, mahasiswa KKN Unhas yang bekerja sama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) menerima beberapa materi dari Penolong Pengarah Cawangan Penggalakan dan Pembangunan Sukan, Bahagian Pembangunan Sukan Nadrah Audya Binti Abd Karim.

Selain itu dari Penolong Pengarah Cawangan Kepemimpinan Sahsiah, Bahagian Pembangunan BeliaShashidharan a/I Sivabalan , dan Penolong Pengarah Kanan, Kluster Kepemimpinan, Institut Pembangunan dan Kecemerlangan Kepemimpinan, Zainaria binti Hassan.

Salah satu materi menarik yang diterima oleh mahasiswa KKN Unhas adalah mengenai program leadership yang dilaksanakan oleh KBS Malaysia.

Beberapa program leadership yang dilaksanakan, seperti Felo perdana dan felo korporat sebagai program internship mahasiswa Malaysia maupun untuk fresh graduated, dan program Malaysia future leadership school.

Adapula sport program, seperti Fit malaysia yang dilaksanakan di seluruh negara bagian Malaysia dengan activity fun walk, fun ride, fit warrior, jump street challenge, dan masih banyak lagi.

Baca: Batas Pendaftaran Jalur Mandiri Unhas Sisa 5 Hari, Begini Cara Daftarnya

Baca: KKN Tematik ENJ Unhas Sosialisasi Hidroponik dan Toka di Sinjai

Baca: Mahasiswa KKN Unhas Gelombang 102 di Bisappu, Bantaeng, Seminar Program Kerja, Apa saja Prokernya?

Afendi berharap ke depan banyak kerjasama yang dapat terealisasi dengan mensinergikan program KKN Internasional Unhas bersama KBS Malaysia.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved