Ketua MWA Unhas Syafruddin Jajaki Kerja Sama PT di Australia dan New Zealand, Ini Misinya

Hasil rapat Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin di Jakarta. Turut dihadiri Rektor Unhas Prof Dwi Ariestina

Ketua MWA Unhas Syafruddin Jajaki Kerja Sama PT di Australia dan New Zealand, Ini Misinya
Dokumentasi Kementerian PANRB
Ketua MWA Unhas Syafruddin MSi rapat bersama MWA Unhas di Jakarta, Jumat (12/7/2019). Turut dihadiri Rektor Unhas Prof Dr Dwi Ariestina, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dan sejumlah Guru Besar Unhas, MWA Unhas, dan perwakilan IKA Unhas. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Syafruddin Msi menjajaki peluang kerja sama antara Unhas dengan dua perguruan tinggi (PT) internasional.

Kedua perguruan tinggi tersebut yakni Melbourne University di Australia dan Victoria University di Welington, New Zealand.

Kerja sama pendidikan internasional ini juga akan melibatkan Universitas Indonesia.

Syafruddin yang juga Menteri PANRB mengatakan, adanya kerjasama ini diharapkan Unhas memiliki standar yang sama dengan univertas di dunia dalam tingkat global.

“Kerja sama ini sejalan dengan fokus pemerintah dalam lima tahun ke depan yaitu pengembangan sumber daya manusia,” ujar Syafruddin saat rapat MWA di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Hadir dalam rapat kali ini di antaranya Sofjan Wanandi (anggota MWA Unhas), Rektor Unhas Prof Dr Dwia Ariestina, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Staf ahli Menteri PANRB yang juga alumni Unhas Dr Aidir Amin Daud.

Hadir pula Prof Dr Ambo Ala, Prof Dr Syamsul Bahri, dan Sekretaris Ikatan Alumni Unhas Husein Abdullah yang juga staf khusus Wakil Presiden serta seluruh anggota MWA Unhas lainnya.

Program Unhas Menyapa Alumni: Menteri Besar Johor Jabat Ketua Ikatan Keluarga Alumni Unhas Malaysia

Menurutnya, kerja sama tersebut sejalan dengan fokus pemerintah dalam lima tahun ke depan yaitu pengembangan sumber daya manusia.

Unhas diharapkan akan menjadi pusat pengembangan pendidikan di timur Indonesia.

"Kita akan bangun simbiosis mutualisme antara pemerintah baik pusat dengan daerah dengan kampus. Sehingga pemerintah memanfaatkan kampus sebagai think tank," jelas Syafruddin melalui rilisnya yang diterima tribun-timur.com, Jumat (12/7/2019) malam.

Rapat MWA Unhas di Jakarta, Jumat (12/7/2019).
Rapat MWA Unhas di Jakarta, Jumat (12/7/2019). (Dokumentasi Kementerian PANRB)
Halaman
123
Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved