PESONA DESA

Kades Tondongkura Harap IRT Tani Manfaatkan Pekarangan Rumah

Kepala Desa Tondong Kura, Muhammad Ikhsan, yang diwakili stafnya, Abd Rahman, di acara itu, menyampaikan kelompok wanita tani diharapkan memanfaatkan

Kades Tondongkura Harap IRT Tani Manfaatkan Pekarangan Rumah
abd rahman usman
Bimbingan teknis (bimtek) kegiatan pengembangan pangan melalui pemanfaatan pekarangan dalam program pengembangan, ketersediaan dan penanganan rawan pangan di Desa Tondongkura, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (11/7/2019) 

SEBANYAK 50 wanita tani menghadiri bimbingan teknis (bimtek) kegiatan pengembangan pangan melalui pemanfaatan pekarangan dalam program pengembangan, ketersediaan dan penanganan rawan pangan. 

Kegiatan itu diikuti kalangan ibu rumah tangga (IRT) perwakilan desa-kelurahan se-Kecamatan Tondong Tallasa, yang digelar di rumah Ketua Kelompok Wanita Tani Sahabat Sejahtera, Sitti Masnah, di Desa Tondongkura, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Kamis (11/7/2019). 

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Pangkep itu bertujuan agar para ibu-ibu rumah tangga dapat mengisi waktunya memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayur-sayuran untuk menujang kebutuhan rumah tangga masing-masing. 

"Mulai dari sekarang jangan ada lagi masyarakat Tondong Tallasa yang membeli sayur sayuran dari kota seharusnya masyarakat pegunungan lah yang menyuplai kebutuhan sayuran ke kota seperti Malino kkrena daerah ini memiliki potensi yang bisa di kembangkan kedepannya,” kata Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkep saat memberi sambutan. 

Sementara Kepala Desa Tondong Kura, Muhammad Ikhsan, yang diwakili stafnya, Abd Rahman, di acara itu, menyampaikan kelompok wanita tani diharapkan memanfaatkan program tersebut. 

Kegiatan ini dihadiri pemateri dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkep yang memberikan wawasan cara menanam sayuran di pekarangan rumah dengan sistem bedengan, hidroponik, dan lain-lain.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved