Jelang Pilkada Lutra, Akar Bersatu Terbentuk

Menurut Kabag Pemerintahan Pemda Luwu Utara, keluarga Rongkong tersebar hampir di seluruh kecamatan khususnya di Luwu Utara serta luar daerah.

Jelang Pilkada Lutra, Akar Bersatu Terbentuk
chalik/tribunlutra.com
Pembentukan Aliansi Keluarga Rongkong (Akar) Bersatu di Soft Coffee, Jl Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pembentukan Aliansi Keluarga Rongkong Bersatu atau Akar Bersatu tidak ada kaitannya dengan agenda politik termasuk pilkada.

Hal ini ditegaskan oleh beberapa pendiri organisasi masyarakat keturunan Rongkong.

Benarkah Biaya Kuliah Jalur Mandiri Mahal? Cek UKT Kuliah di Unhas, ITB, Unnes, UNY, dan USU

Gadis 13 Tahun Asal Kecamatan Tatanga Kota Palu Hilang

"Tidak ada kaitannya dengan politik," tegas Wakil Ketua Akar Bersatu, Armin, Jumat (12/7/2019).

Menurut Kabag Pemerintahan Pemda Luwu Utara, keluarga Rongkong tersebar hampir di seluruh kecamatan khususnya di Luwu Utara serta luar daerah.

"Ada banyak orang Rongkong dan banyak pula yang saling tidak mengenal. Sehingga wadah ini untuk membangun silaturrahim," katanya.

Ilham Malleting, inisiator lain ikut menegaskan apabila pembentukan Akar Bersatu tidak ada hubungannya dengan politik termasuk Pilkada Luwu Utara pada tahun 2020.

"Pada dasarnya ini adalah sebuah wadah kapammesaran. Sama sekali kami tidak membicarakan agenda politik," terang Ilham.

Pembentukan Akar Bersatu dihadiri seratusan orang di Soft Coffee, Jl Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (11/7/2019).

Pembentukan Aliansi Keluarga Rongkong (Akar) Bersatu di Soft Coffee, Jl Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (11/7/2019).
Pembentukan Aliansi Keluarga Rongkong (Akar) Bersatu di Soft Coffee, Jl Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (11/7/2019). (chalik/tribunlutra.com)

Musyawarah yang dipandu oleh Zulfi Sibenteng, mendaulat Owner PT Jas Mulia, Dewi Sartika Pasande sebagai ketua umum.

Kabag Pemerintahan Luwu Utara Armin sebagai wakil ketua.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved