Catatan Kecil tentang Rio de Janeiro

Ini cerita tentang Rio de Janeiro, ibukota Brasil. Negeri yang menjadikan sepakbola seperti agama kedua.

Catatan Kecil tentang Rio de Janeiro
Tribun Timur
Anggota DPR RI, Akbar Faizal. Politisi Partai NasDem meminta penegak hukum agar dugaan tindak pidana korupsi Dana Insentif Daerah (DID) Kabupaten Luwu Utara diproses dan diberikan atensi yang serius. 

Citizen Reporter: Akbar Faizal Politisi Sulsel melaporkan dari Rio de Janeiro

TRIBUN-TIMUR.COM - Ini cerita tentang Rio de Janeiro, ibukota Brasil. Negeri yang menjadikan sepakbola seperti agama kedua.

Tapi bukan tentang Messi yang menuding Conmebol (Badan Sepakbola Amerika Selatan) sebagai organisasi korup setelah Argentina kalah 0-2 dari Brasil di semifinal Copa 2019.

Juga bukan tentang ketegangan saya menonton final dari tribun level 3 Stadion Maracana Rio de Janeiro saat Brasil menang 3-1 atas Peru.

Bukan sebuah pertandingan yang hebat memang meski kedua tim dipenuhi pemain bintang semisal Coutinho di Barcelona, Firmino di Liverpool atau Gabriel Jesus di Manchester City.

Gol pertama Brasil di menit ke-15 terlalu textbook saat Firmino mengirim umpan sejajar dari rusuk kiri pertahanan Peru kedepan mulut gawang. Dan diselesaikan dengan voli oleh Everton Sousa.

Disperindag Pinrang Tetibkan Alat Timbang Pedagang di Pasar Marawi dan Bungi, Ini Tujuannya

TRIBUNWIKI: Jadi Trending Topic Google, Simak Lirik Lagu Senorita

Kantor Camat Somba Opu Kini Miliki Masjid dari Sumbangsih ASN

Saya tak tahu Everton bermain di klub mana.

Tapi anak-anak Juku Eja PSM Makasar bisa melakukannya dengan teknik yang sama meski gaji Firmino di Liverpool untuk seminggu bisa senilai gaji pemain PSM selama 2,5 tahun.

Tapi saya tetap bersorak segirang perempuan cantik bertubuh penari Samba yang duduk sejajar denganku. Cukup tentang bolanya.

Kembali ke soal Rio de Janeiro, kota berpenduduk 7 juta yang menderita karena Pichacao (baca: Pisyasao), grafiti yang mencoreti apapun yang berbentuk dinding di semua sudut kota.

Halaman
1234
Penulis: CitizenReporter
Editor: Imam Wahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved