Wabup Beberkan Potensi Luwu Utara ke Investor di Hotel Claro Makassar

Kegiatan itu digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Luwu Utara.

Wabup Beberkan Potensi Luwu Utara ke Investor di Hotel Claro Makassar
chalik/tribunlutra.com
Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum di sela-sela kegiatan Luwu Utara Investment Gathering 2019 di Ballroom Sandeq C, Hotel Claro, Makassar, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum membeberkan potensi daerahnya di hadapan para investor.

Hal itu dilakukan Thahar pada event Luwu Utara Investment Gathering 2019 bertema 'Melirik Peluang Investasi di Bumi Lamaranginang' di Ballroom Sandeq C, Hotel Claro, Makassar, Rabu (10/7/2019).

Kegiatan itu digagas oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Luwu Utara.

Thahar menjelaskan berbagai potensi yang dimiliki Luwu Utara, terutama sektor perkebunan, perikanan, peternakan hingga pariwisata.

"Ada satu sektor lagi yang potensinya tidak kalah besar yaitu sektor pertambangan. Hanya saja kami akui ada beberapa kendala yang dihadapi seperti ketersediaan sarana dan prasarana," katanya.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Luwu Utara itu, pihaknya akan terus membenahi berbagai hal.

Salah satunya dengan mengembangkan bandara dan perbaikan sejumlah insfrastruktur jalan.

Olehnya itu, ia berharap, Luwu Utara Investment Gathering 2019 merupakan pintu masuk bagi para investor untuk menanamkan modalnya.

Karena ia mengakui, perkembangan daerah akan semakin terlihat jika didukung para investor.

"Harapan kita semoga kegiatan ini membuat para investor tertarik berinvestasi di Luwu Utara. Karena jika mengandalkan anggaran sendiripun akan setengah mati. Saya bersyukur, ternyata banyak yang berminat," paparnya.

Pada kesempatan itu, Thahar bersama Ketua DPRD Luwu Utara Mahfud Yunus ikut menyaksikan penandatanganan Letter Of Interest (LOI) beberapa investor.

Seperti Perusda Agro Sulsel pada komoditi jagung dan rumput laut, komoditi udang investor PT Bogatama Marinusa, sektor pariwisata investor DPD Asita Sulsel, dan komoditi ikan bandeng investor PT Maju Awindo Berjaya.

Pada kegiatan itu ikut dipamerkan sejumlah produk unggulan Luwu Utara seperti kakao MCC 02 dan Sulawesi 1, sagu, dan beberapa produk UMKM.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved