UKM Menwa UNM Tutup Pendidikan Provos Nasional di Yonko 466 Paskhas

Sebagai acara penutup, peserta menampilkan senam lalu lintas, demonstrasi pengamanan VVIP dan protokoler serta yel-yel yang meriah.

UKM Menwa UNM Tutup Pendidikan Provos Nasional di Yonko 466 Paskhas
handover
Saat Pendidikan Provos Nasional Angkatan VI (Dikprovnas Angk. VI) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi (WM) Satuan 702 (Sat. 702) Universitas Negeri Makassar (UNM) di tutup secara resmi oleh Bapak Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM di Lapangan Batalyon Komando 466 Pasukan Khas Makassar, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pendidikan Provos Nasional Angkatan VI (Dikprovnas Angk. VI) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi (WM) Satuan 702 (Sat. 702) Universitas Negeri Makassar (UNM) di tutup secara resmi oleh Bapak Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM di Lapangan Batalyon Komando 466 Pasukan Khas Makassar, Rabu (10/7/2019).

Sejak, 5 Juli 2019 hingga 10 Juli 2019 UKM Menwa UNM menjalani pendidikan.

Dalam pendidikan peserta dibekali dengan berbagai materi seperti, Bela Negara, PAM VVIP, Pengamanan dan Keselamatan VVIP, Hak Asasi Manusia (HAM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Reapeling, Halang Rintang, Senam Lalu Lintas sampai dengan Caraka Malam.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM Arifuddin Usman mengatakan pendidikan Provos merupakan salah satu kegiatan bermanfaat bagi NKRI.

"Kegiatan ini saya anggap sebagai satu cara untuk mengokohkan NKRI oleh karena itu kepada adik-adik sekalian, dari Maluku, dari Palu, dari Sengkang dan dari UNM dapat meneruskan cita-cita leluhur kita” katanya dalam rilis ke Tribun Timur, Kamis (11/7/2019).

Komandan Satuan UKM Menwa WM Sat. 702 UNM A M Hamdi Syahid juga turut bangga dengan terlaksananya kegiatan ini.

“Saya berharap bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah didapatkan dari pendidikan Provos ini, dapat terus ditindaklanjuti dengan meningkatkan belajar, berlatih dan mencari pengalaman dari para senior serta tetap menjaga kesehatan, dan disiplin yang tinggi," katanya.

Disamping itu Hamdi mengatakan perlu disadari apa yang telah diperoleh selama pendidikan ini masih perlu dikembangkan.

"Kalian harus menempa diri dengan cara belajar dengan tekun dan berlatih guna meningkatkan wawasan dan keterampilan pribadi, agar ilmu pengetahuan yang kalian miliki dapat sejajar dengan perkembangan dunia pendidikan kemiliteran” tambahnya.

Roswanda Saputri asal satuan 702 UNM di umumkan sebagai Siswa Terbaik, Komandan Satuan UKM MENWA WM SAT. 702 UNM turut berbangga atas pencapaian anggotanya pada Pendiddikan Provos Nasional tahun ini.

Sebagai acara penutup, peserta menampilkan senam lalu lintas, demonstrasi pengamanan VVIP dan protokoler serta yel-yel yang meriah.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved