Prodi Administrasi Negara Unismuh Makassar Pameran Produk Kewirausahaan

Guna membentuk jiwa kewirausahaan pada diri mahasiswa, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memogramkan mata kuliah Kewirausahaan

Prodi Administrasi  Negara Unismuh Makassar Pameran Produk Kewirausahaan
Humas Unismuh Makassar
Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara Unismuh Makassar menampilkan produk mereka dalam Bazar Kewirausahaan di Gedung Menara Iqra Lantai 2 Kampus Unismuh Makassar, Kamis (11/7/2019). Kegiatan itu merupakan bagian dari Mata Kuliah Kewirausahaan di setiap program studi di Unismuh Makassar. 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, -- Guna membentuk jiwa kewirausahaan  pada diri mahasiswa, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar memogramkan mata kuliah Kewirausahaan di semua program studinya. 

Dosen Pembina Mata Kuliah Kewirausahaan Prodi  Administrasi Negara Unismuh Makassar, Dr Fatmawati, M.Si, mdenjelaskan mata kuliah itu diharapkan mendorong mahasiswa dan mahasiswi menjadi pengusaha. 

Motivasi itu sekaligus untuk mewujudkan budaya  organisasi yang dibangun Unismuh Makassar yakni profesional, integritas, dan entrepreneurship. 

Terkait hal itu, Program Studi Administrasi Negara Unismuh Makassar menggelar pameran produk kewirausahaan dalam bentuk bazar di Gedung Menara Iqra Lantai 2 Kampus Unismuh Makassar, Kamis (11/7/2019). 

Fatmawati mengatakan Bazar Kewirausahaan itu merupakan produk mata kuliah Kewirausahaan bagi mahasiswa semester IV. 

“Pameran kewirausahaan ini bertujuan menanamkan mindset wirausaha pada diri mahasiswa. Jiwa usaha mahasiswa dikembangkan dan diajak menemukan satu ide usaha,” ujarnya. 

Selain itu diharapkan mendorong mahasiswa menciptakan produk atau jasa dari ide yang ada saat kuliah pertama kemudian dikembangkan, dibranding, dan dikemas agar bisa diterima di pasar. 

Produk-produk yang dipamerkan oleh mahasiswa selanjutnya dinilai oleh juri. Hasil penilaian itu akan menjadi salah satu komponen penilaian pada ujian akhir semester.(*)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved