Kembali Digelar, Rute Bira Sunset Run Bulukumba 2019 Bakal Melewati Titik Nol

Panitia Pelaksana, Saifullah Masda mengatakan, rute lari tahun ini lebih panjang dari 2 kilometer dibandingkan tahun sebelumnya.

Kembali Digelar, Rute Bira Sunset Run Bulukumba 2019 Bakal Melewati Titik Nol
firki/tribunbulukumba.com
Perhelatan Bira Sunset Run tahun 2018 lalu, di Pantai Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Bira Sunset Run di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), kembali bakal digelar tahun ini.

Namun, panitia pelaksana bakal menyuguhkan rute berbeda berbeda dengan tahun sebelumnya.

Kegiatan Dinas Pariwisata Bulukumba, yang bakal dilaksanakan pada 3 Agustus 2019 tersebut, bakal membawa peserta untuk berlari menyusuri tebing karang yang indah menuju titik nol Sulawesi.

Panitia Pelaksana, Saifullah Masda mengatakan, rute lari tahun ini lebih panjang dari 2 kilometer dibandingkan tahun sebelumnya.

Tahun lalu hanya sepanjang 6 kilomter dan tahun ini menjadi 8 kilomter dengan medan yang sedikit menantang.

Meskipun jarak tempuhnya lebih panjang, namun sensasi berlari di tebing karang dengan pemandangan indah yang disuguhkan menjadi pengalaman tersendiri.

Peserta akan start dan finish di titik yang sama, di tepi pantai Tanjung Bira, di Kecamatan Bontobahari.

"Bersama Bulukumba Runners dan komunitas jogging, kami beberapa kali tes rute untuk pemantapan. Bagi kami rute ini paling cocok karena tujuan dari kegiatan adalah promosi wisata, kami akan bawa pelari melintasi titik nol pulau ini," katanya, Kamis (11/7/2019).

Pendaftar yang ingin ikut event Bira Sunset Run pada 3 Agustus mendatang, sudah diangka 243 orang dari target peserta 600 orang.

Pendaftaran yang terbuka secara online melalui website www.birasunsetrun.com, dan akan berakhir pada 23 Juli mendatang.

Pendaftar yang masuk saat ini, bukan hanya dari Bulukumba ataupun dari Sulsel, beberapa dari luar pulau, dan juga ada turis asing yang kebetulan menetap di Indonesia.

"Banyak dapat informasi melalui sosial media, penjelasan lebih lanjut kami sampaikan via whatsapp. Jadwal lari kita juga telah diinformasikan melalui website kalender lari," tambah Saifullah.

Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba, Ali Saleng mengatakan, event ini menjadi ajang promosi yang tujuannya untuk meningkatkan jumlah kunjungan pariwisata.

Bira Sunset Run sendiri masuk dalam rangkaian Festival Pinisi ke 10, merupakan event unggulan Dinas Pariwisata yang masuk dalam 100 event nasional "Pesona Indonesia". (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi, IG: @arisandifirki

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved