PESONA DESA

Desa Panaikang Jaring Aspirasi Warganya dalam Musyawarah Desa RKPDes

Harapan Kepala Desa Muh Arif, semua masyarakat Desa Panaikang dapat merasakan infrastruktur yang telah ada serta turut berpartisipasi dalam pembanguna

Desa Panaikang Jaring Aspirasi Warganya dalam Musyawarah Desa RKPDes - musyawarah-desa-panaikang.jpg
citizen reporter
PEMERINTAH Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, mengadakan Musyawarah Desa Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2020 di Baruga Sayang Desa Panaikang, Kamis(11/07/2019)
Desa Panaikang Jaring Aspirasi Warganya dalam Musyawarah Desa RKPDes - musyawarah-desa-panaikang-pangkep.jpg
citizen reporter
PEMERINTAH Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, mengadakan Musyawarah Desa Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2020 di Baruga Sayang Desa Panaikang, Kamis(11/07/2019)

PEMERINTAH Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, mengadakan Musyawarah Desa Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2020 di Baruga Sayang Desa Panaikang, Kamis(11/07/2019). 

Kepala Desa Panaikang, H Muh Arif, SE, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk pencermatan usulan-usulan yang ada di RPJMDes. 

Selain itu untuk melihat daftar usulan yang menjadi prioritas utama pembangunan di tahun 2020. “Kemudian kita sepakati bersama dan dipertanggungjawabkan secara bersama-sama pula,” ujar Muh Arif dalam rilis desanya. 

Beberapa tokoh masyarakat hadir ikut memaparkan usulannya. Ketua Lembaga Pemberdayaan Masayarakat (LPM), Nurdin K, contohnya, mengusulkan pengadaan Bank Sampah oleh BUMDES. 

Ada pula dari Bidang Desa, Ibu Ramliana, S.ST, yang menyampaikan tentang bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita stanting, penyuluhan kesehatan, dan upaya menuntaskan masalah jambanisasi di Desa Panaikang. 

"Perlu sosialisasi kepada masyarakat tentang cara pengolaan sampah yang benar dan cara daur ulang sampah,” tutur Ramliana. 

Harapan Kepala Desa Muh Arif, semua masyarakat Desa Panaikang dapat merasakan infrastruktur yang telah ada serta turut berpartisipasi dalam pembangunan desa. 

Salah satu produk unggulan Desa Panaikang adalah hasil pertanian dimana daerah ini bisa dilaksanakan tiga kali panen dalam setahun (IP300). Tidak hanya padi, hasil tanaman jagung dan kacang pun melimpah.(*)

Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved