PESONA DESA

Desa Manakku Kini Miliki Sepak Takraw

Dijelaskan, tujuan program bantuan untuk sarana olahraga desa untuk meningkatkan peran masyarakat di bidang olahraga serta bagian dari Program Inovasi

Desa Manakku Kini Miliki Sepak Takraw - lapangan-sepak-takraw-desa.jpg
citizen reporter
Lapangan sepak takraw Desa Manakku Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep
Desa Manakku Kini Miliki Sepak Takraw - lapangan-sepak-takraw-desa-manakku.jpg
citizen reporter
pembangunan lapangan sepak takraw desa manakku beberapa waktu lalu

PANGKEP, TRIBUN-TIMUR.COM - Salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Kepala Desa Manakku, Kecamatan Labakkang, Jupri Sawedi, bersama warganya membangun sarana olahraga berupa lapangan sepak takraw di desanya. 

Kini lapangan takraw tersebut telah hadir di Desa Manakku yang bisa digunakan warga untuk berolahraga sebagai sarana publik desa yang bisa dimanfaatkan orang banyak. 

Dijelaskan, pembangunan lapangan takraw tersebut telah melalui persetujuan semua unsur masyarakat yang ditetapkan dalam Peraturan Desa (Perdes) Nomor 02 Tahun 2019 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa. 

Lapangan takraw itu menggunakan anggaran dana sebesar Rp 25.519.400 yang bersumber dari dana desa (DD). 

Dijelaskan, tujuan program bantuan untuk sarana olahraga desa untuk meningkatkan peran masyarakat di bidang olahraga serta bagian dari Program Inovasi Desa. 

“Selain itu, program ini juga memiliki misi meningkatkan sarana olahraga yang layak dan berstandar serta mengembangkan minat, bakat, dan potensi olahraga di daerah,” kata Jupri Sawedi dalam rilis desanya, Kamis (11/7/2019). 

Ia berharap kepada masyarakat desa setempat selalu menjaga dan memanfaatkan lapangan takraw tersebut dengan baik agar bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama. (*)

Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved