Buruh Pasar Sabbang di Luwu Utara Demo Minta Pemkab Bayarkan Gajinya

Jenderal lapangan aksi, Wiwin RK, mengatakan, pihaknya mendesak Pemda Luwu Utara membayar gaji buruh yang bekerja di Pasar Sabbang.

Buruh Pasar Sabbang di Luwu Utara Demo Minta Pemkab Bayarkan Gajinya
chalik/tribunlutra.com
Puluhan warga melakukan unjuk rasa menuntut pembayaran gaji buruh Pasar Sabbang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Puluhan warga melakukan unjuk rasa menuntut pembayaran gaji buruh Pasar Sabbang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (11/7/2019).

Penyampaian orasi dilakukan di depan Pasar Sabbang, Desa Sabbang, Kecamatan Sabbang.

DPO Kejari Mamuju Ditangkap di Palu

Sosialisasi di Unhas, Sri Wahyono Bahas Prosedur Perizinan Penelitian Asing

Tak sampai di situ, orasi dilanjutkan di depan Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba.

Jenderal lapangan aksi, Wiwin RK, mengatakan, pihaknya mendesak Pemda Luwu Utara membayar gaji buruh yang bekerja di Pasar Sabbang.

Selain itu, mereka menuntut pemerintah memanggil kontraktor mengenai janji yang telah disepakati.

"Janji melunasi gaji pekerja Pasar Sabbang pada tanggal 13 Februari, peryataan diatas materai Rp 6.000, akan menyelesaikan pada tanggal 15 April 2019 dan sampai hari ini kesepakan itu tidak jelas," katanya.

Puluhan warga melakukan unjuk rasa menuntut pembayaran gaji buruh Pasar Sabbang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (11/7/2019).
Puluhan warga melakukan unjuk rasa menuntut pembayaran gaji buruh Pasar Sabbang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Kamis (11/7/2019). (chalik/tribunlutra.com)

Pemdemo juga mendesak kepolisian mengusut tuntas penyebar berita hoax di media sosial yang bertuliskan nyayian Pasar Sabbang kandas di Rp 10 juta.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Klik Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved