Bergaya Klasik-Modern, Kedai Kopi Makkarezzo juga Dilengkapi Barbershop

Owner Kedai Kopi Makkarezzo, Andi Syahrul Makkuradde, mengatakan konsep kedai kopi miliknya ditampilkan dengan menggabungkan konsep klasik dan modern

Bergaya Klasik-Modern, Kedai Kopi Makkarezzo juga Dilengkapi Barbershop
Haeruddin/AE
Owner Kedai Kopi Makkarezzo, Andi Syahrul Makkuradde, bersama pengelola kedai kopinya menandai pembukaan kedai kopi Makkaraezzo di Jl Kelapa, Toddopuli, Makasar, Rabu (10/7/2019) 

KEDAI Kopi Makkarezzo yang baru-baru ini dibuka di Jalan Kelapa, Toddopuli Raya Utara, hadir dengan konsep dan nuansa berbeda di Kota Makassar. 

Owner Kedai Kopi Makkarezzo, Andi Syahrul Makkuradde, mengatakan konsep kedai kopi miliknya ditampilkan dengan menggabungkan konsep klasik dan modern agar memberi nuansa khas bagi pengunjung. 

Selain aneka menu yang khas pula, kedai kopinya menyuguhkan fasilitas atau layanan barbershop sehingga pengunjung yang datang bisa sekaligus menata atau mencukur rambutnya. 

“Segmen kita menyasar kalangan mahasiswa, dosen, pencinta kopi, dan komunitas yang ada di Makassar. Jadi kalangan mahasiswa bisa nyaman mengerjakan tugasnya disini sekaligus belajar menjadi seorang wirausaha," kata Syahrul saat grand launching Kedai Kopi Makkarezzo, Rabu (10/7/19). 

Andi Syahrul yang juga Ketua yayasan STIE Pelita Buana mengatakan bisnis kedai kopi yang dibukanya tak hanya mengejar keuntungan semata. 

Namun, dirinya ingin mengajarkan kepada generasi muda khususnya kalangan mahasiswa untuk berwirausaha. 

“Agar mereka tidak semata-mata mau jadi PNS setelah selesai kuliah, tetapi bagaimana bisa membuka usaha dan mendatangkan lapangan kerja bagi orang lain,” paparnya. 

Harapannya, usaha atau bisnis kedai kopi atau warkop tersebut dapat yang dirintis oleh pengusaha muda dapat dibantu pemerintah melalui modal usaha serta bimbingan menjadi pengusaha sukses. 

Sementara pengelola Kedai Kopi Makkarezzo, Andi Ridha Makkuradde, menambahkan, Kedai Kopi Makkarezzo menawarkan berbagai jenis kopi asli Indonesia. 

Diantaranya kopi tubruk Arabika dan Robusta yang didatangkan langsung dari petani-petani kopi di daerah penghasil kopi di Indonesia, kemudian diracik oleh barista berpengalaman. 

"Selain kopi, kami juga menawarkan berbagai varian minuman lainnya dilengkapi dengan menu kudapan tradisional dan makanan seperti Mi Goreng Makkarezzo dan Mi Kuah Makkarezzo. Soal harga, pastilah terjangkau, pas di kantong mahasiswa," ujarnya.(*)

Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved