Upacara HUT ke 73 Bhayangkara di Wajo, Bupati Wajo Bacakan Sambutan Serentak Presiden

Selain personel kepolisian yang terlibat dalam upacara tersebut, juga tampak barisan berseragam TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran, Dinas Perhubungan.

Upacara HUT ke 73 Bhayangkara di Wajo, Bupati Wajo Bacakan Sambutan Serentak Presiden
hardiansyah/tribunwajo.com
Suasana upacara peringatan HUT ke 73 Bhayangkara digelar di Lapangan Sepakbola Paria, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUN-WAJO.COM, MAJAULENG - Upacara peringatan HUT ke 73 Bhayangkara digelar di Lapangan Sepakbola Paria, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Rabu (10/7/2019).

Selain personel kepolisian yang terlibat dalam upacara tersebut, juga tampak barisan berseragam TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran, Dinas Perhubungan, Senkom, serta siswa-siswi SMA berseragam OSIS dan Pramuka.

104 Penari Tampil di Acara Puncak HUT ke-73 Bhayangkara di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju

Kreatif, IWAPI Enrekang Sulap Sampah Plastik jadi Kerajinan Tangan

Hadir pada peringatan upacara hari ulang tahun Polri di Kabupaten Wajo tersebut, Bupati Wajo Amran Mahmud, Kapolres Wajo, AKBP Asep Marsel, Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, Kajari Wajo, Eko Bambang Marsudi dan sejumlah unsur OPD, dan kepala desa.

Bupati Wajo, Amran Mahmud yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan serentak Presiden Indonesia.

Ada lima poin penting yang disampaikan Presiden Indonesia yang dibacakan oleh inspektur upacara, sebagai pedoman pelaksanaan tugas.

"Pertama, terus tingkatkan sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2024," kata Amran Mahmud.

Suasana upacara peringatan HUT ke 73 Bhayangkara digelar di Lapangan Sepakbola Paria, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Rabu (10/7/2019).
Suasana upacara peringatan HUT ke 73 Bhayangkara digelar di Lapangan Sepakbola Paria, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Rabu (10/7/2019). (hardiansyah/tribunwajo.com)

Lebih lanjut, poin kedua yakni kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum profesional, transparan dan berkeadilan.

Kelima, perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, kementeria atau lembaga, pemda serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud juga memuji kinerja Polres Wajo.

Pihak Polres Wajo pun memberikan penghargaan kepada 29 tokoh masyarakat dan tokoh agama pada kesempatan tersebut. Diketahui, upacara peringatan HUT ke 73 Bhayangkara dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia Rabu (10/7/2019). HUT Bhayangkara sendiri jatuh pada 1 Juli. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Klik Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved