Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, UPT Pendapatan Wilayah Toraja Utara Gelar Sosialisasi

Diselenggarakan di Aula RM Ayam Penyet Ria, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel.

Tingkatkan Kesadaran Masyarakat, UPT Pendapatan Wilayah Toraja Utara Gelar Sosialisasi
Risnawati/Tribun Toraja Utara
(UPT) Pendapatan Wilayah Toraja Utara Bapenda Pemprov Sulsel mengelar Sosialisasi Pajak Daerah di Aula RM Ayam Penyet Ria, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Rabu (10/7/2019) sore. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pendapatan Wilayah Toraja Utara Bapenda Pemprov Sulsel mengelar Sosialisasi Pajak Daerah, Rabu (10/7/2019) sore.

Diselenggarakan di Aula RM Ayam Penyet Ria, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel.

Turut dihadiri Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, Ketua DPRD Toraja Utara, Stepanus Mangatta, Kadis Perhubungan, Eduard Limban dan Kadis PTSP, Mulyati S Tikupadang serta peserta sosialisasi.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Toraja Utara Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Luciana T Saalino melaporkan realisasi pajak kendaraan yang telah dicapai Januari hingga Juni.

"Pencapaian realisasi pajak sejak awal tahun hingga Juni lalu saat ini sudah 48 persen," ucap Luciana.

Lanjutnya, dari target 35 Miliar tahun 2019, pencapaian sudah di angka 14 Miliar lebih.

"Dengan capaian diangka itu, kami masih terus berupaya melakukan kegiatan untuk menyadarkan masyarakat agat bayar pajak kendaraan, dengan itu kami lakukan door to door, sosialisasi, penertiban dengan beberapa cara," tambah Luciana.

Sementara, Ketua DPRD Stepanus Mangatta mengatakan jika pihak perwakilan DPRD akan mengajak pihak pemda untuk sama-sama sadar pajak kendaraan motor dan mobil.

"Kami akan mulai dari kantor DPRD sendiri dan dengan mengikuti sosialisasi ini, kita tertib melaksanakan kewajiban membayar pajak, kita buat statemen bersama sadar pajak kendaraan," tutur Stepanus.

Sementara, Bupati Kalatiku Paembonan menyampaikan pesan kepada puluhan peserta agar sadar akan pajak kendaraan demi membantu pembangunan daerah.

"Di pemda sendiri saya akan beri kesadaran kepada setiap jajaran pegawai dan staf, hingga pajak kendaraan dinas agar dibayarkan demi kepentingan kita semua," kata Kalatiku.

Narasumber sosialisasi dar Kanit Regident Polres Tana Toraja, Ipda Muh Hadi Kurniawan, S.TrK yang berlangsung dengan sesi tanya jawab.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved