Pertengahan September, Abu Sittin Gontor Bakal Reuni di Makassar

Pertemuan yang digagas di Jakarta beberapa waktu lalu itu rencananya berlangsung tiga hari.

Pertengahan September, Abu Sittin Gontor Bakal Reuni di Makassar
handover
Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Sulselbar foto bersama usai membahas persiapan Reuni Abu Sittin di Makassar, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Aalumni Pondok Modern Darussalam Gontor yang berusia 60 tahun ke atas atau yang disebut dengan Abu Sittin akan berkumpul di Makassar.

Pertemuan yang digagas di Jakarta beberapa waktu lalu itu rencananya akan digelar selama tiga hari, 10-12 September 2019.

Untuk diketahui, Abu Sittin merupakan kumpulan alumni tahun 60-an saja, namun karena banyak dari anggotanya sudah wafat, maka dibuatlah kesepakatan bahwa alumni Pondok Modern Darusallam Gontor yang sudah berusia 60 tahun juga tergabung di Abu Sittin.

Baca: VIDEO: Kunjungan 90 Santri Ponpes Gontor 7 Kendari di Kantor Tribun Timur

 

"Alhamdulillah Makassar mendapatkan amanah mulia untuk menjadi tuan rumah reuni guru-guru dan senior-senior kita di pondok dulu, maka sudah sebuah keharusan bagi kami untuk bekerja maksimal guna menyukseskan kegiatan ini, " tutur Ketua IKPM Gontor Sulselbar Prof Kasjim Salenda, Selasa (9/7/2019).

Peserta reuni ini nantinya berasal dari seluruh Indonesia, bahkan luar negeri.

"Dari data pendaftaran yang sudah masuk ke kami, ada peserta yang dari Sumatera, Jakarta, Bandung, Kalimantan, bahkan ada juga yang dari Malaysia, jadi saya kira acara ini levelnya internasional. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kota Makassar dan Sulawesi Selatan pada umumnya," ujar ketua Panitia Reuni Abu Sittin Abdul Karim.

Adapun untuk jumlah peserta yang akan hadir diperkirakan mencapai ratusan orang, ditambah alumni-alumni muda di Indonesia Timur yang sangat antusias untuk turut memenhadiri kegiatan itu.

"Untuk lokasinya belum kami pastikan, masih sementara survei. Kita upayakan semua tamu dapat senyaman mungkin saat berada di Makassar," ucap Karim.

Reuni Abu Sittin nantinya akan mempromosikan pariwisata Sulawesi Selatan.(tribuntimur.com)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved