Pemkab Gowa Target Transaksi Selama Beautiful Malino 2019 Rp 24 Miliar

Kepala Dinas Pariwisata Gowa, Sofyan Hamdi menuturkan, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung paling sedikit 60 ribu orang.

Pemkab Gowa Target Transaksi Selama Beautiful Malino 2019 Rp 24 Miliar
Ari Maryadi/Tribungowa.com
Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar jumpa pers terkait pelaksanaan Beautiful Malino 2019 di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Rabu (10/7/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten Gowa menargetkan transaksi mencapai Rp 24 miliar selama pelaksanaan event Beautiful Malino 2019.

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Jumat (12/7/2019) hingga Minggu (14/7/2019).

Target tersebut naik Rp 9 miliar dibanding perputaran uang pada Beautiful Malino 2018 lalu yang mencapai Rp 15 miliar.

Kepala Dinas Pariwisata Gowa, Sofyan Hamdi menuturkan, pihaknya menargetkan jumlah pengunjung paling sedikit 60 ribu orang.

Oleh karena itu, nilai perputaran uang yang ditarget Rp 24 miliar realistis.

Hitung-hitungannya, tiap satu orang ditaksir akan membelanjakan uangnya hingga Rp 400 ribu. Bila dikali dengan jumlah pengunjung maka akan mencapai Rp 24 miliar.

"Dengan perhitungan ini maka transaksi bisa mencapai Rp 24 miliar. Ini sangat menyejahterakan masyarakat Malino," kata Sofyan ketika menggelar jumpa pers di Kantor Bupati Gowa, Jl Masjid Raya, Rabu (10/7/2019) sore.

Oleh karena itu, Sofyan menyampaikan jika festival wisata ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat.

Baik yang bergerak di bidang kuliner seperti warung dan restoran maupun penginapan.

Dengan besarnya perputaran uang yang terjadi, lanjut Sofyan, maka besaran anggaran yang digelontorkan pemkab untuk even ini tidak sebanding.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved