Mau ke Makassar? Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Instagramable Ini

Sebagian besar spot-spot wisata itu ada di daerah pesisir. So, sebelum ke Makassar, pastikan Anda ke tempat ini dan rasakan keunikannya.

Mau ke Makassar? Jangan Lupa Kunjungi 5 Tempat Instagramable Ini
Sanovra JR/Tribun Timur
Masjid 99 kubah di kawasan CPI 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Jalan-jalan ke Kota Makassar, tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat-tempat yang Instagramable. Tentu saja tujuannya untuk difoto kemudian dipamerkan di sosial media.

Tempat-tempat ini setiap hari selalu ramai dikunjungi warga. Sebagian besar adalah pendatang yang sengaja meluangkan waktunya untuk melihat langsung keunikannya.

Sebagian besar spot-spot wisata itu ada di daerah pesisir. So, sebelum ke Makassar, pastikan Anda ke tempat ini dan rasakan keunikannya.

Berikut lima tempat yang Instagramable di Makassar yang layak untuk dikunjungi:

1. Anjungan Pantai Losari

Pantai Losari
Pantai Losari (abdiwan/tribuntimur.com)

Pantai Losari terletak di pesisir barat Kota Makassar. Meski namanya panti, namun tidak ada pasir putih di tempat ini, melainkan bibir pantai yang telah dibeton dan direklamasi.

Di tempat ini, Anda dapat menyaksikan sunset yang sangat indah saat cuaca sedang cerah.

Oh ya, di tempat ini, juga banyak dijajakan aneka kuliner yang sudah terkenal seperti pisang epe, mie kering, dan aneka kuliner lainnya.

2. Masjid 99 Kubah

Kondisi terkini dari pembangunan Masjid 99 Kubah dalam kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Senin (10/12/2018).
Masjid 99 kubah di CPI. (tribun timur/sanovra jr)

Ini adalah bangunan baru di pesisir Makassar. Letakanya di hasil reklamasi pantai Centre Point of Indonesia.

Dari bibir Pantai Losri, bangunan yang dirancang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini terlihat berkilat-kilat diterpa cahaya matahari.

3. Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam
Benteng Rotterdam ()

Masih di sekitar kawasan Pantai Losari, terdapat sebuah bangunan bersejarah peninggalan Belanda. Namanya, Benteng Rotterdam, atau orang Makassar menyebutnya Benteng Panynyua, artinya benteng yang mirip penyu. Dari ketinggian, benteng ini memang mirip penyu yang sedang bergerak ke arah laut.

Di dalam benteng ini, Anda akan melihat sejarah Kota Makassar dan Sulawesi Selatan serta peninggalan-peninggalan penjajan Belanda yang sangat bersejarah.

4. Akkarena

Akkarena
Akkarena (abdiwan/tribuntimur.com)

Terletak di ujung paling barat Kota Makassar, Akkarena layak menjadi lokasi favorit untuk dikunjungi saat bertandang ke Makassar.

Anda akan merasakan keindahan pantai yang sesungguhnya saat berada di tempat ini. Disarankan agar datang ke tempat ini pada pagi atau sore hari dan rasakan nikmatnya bermain di atas pasir putih nan bersih.

Halaman
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved