Luwu Utara 'Goda' Investor di 5 Sektor Ini

Ini salah satu cara untuk menggenjot peningkatan investasi baik Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA) di daerahnya.

Luwu Utara 'Goda' Investor di 5 Sektor Ini
fadly/tribun-timur.com
Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bidang Promosi, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar Investment Gathering 2019 di Claro Hotel Jl AP Pettarani Makassar, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bidang Promosi, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar Investment Gathering 2019.

Kegiatan berlangsung di Claro Hotel Jl AP Pettarani Makassar, Rabu (10/7/2019).

Ini salah satu cara untuk menggenjot peningkatan investasi baik Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA) di daerahnya.

Mengangkat tema 'Melirik Peluang Investasi di Bumi Lamaranginang', hadir Wakil Bupati Lutra Muh Thahar Rum.

Irup Pembukaan TMMD, Bupati Pinrang Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan

Bupati Gowa Pastikan Gubernur Sulsel Hadiri Beautiful Malino

Juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Luwu Utara Ahmad Jani, dan puluhan stakeholder terkait.

Muh Thahar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat penting. Utamanya, sebagai upaya koordinasi perencanaan dan pengembangan penanaman modal Lutra ke depan.

"Banyak komoditi andal yang lahir dari Lutra, namun pasarnya ada tapi belum luas. Gathering ini jadi jembatan bagi pemerintah untuk menarik investor untuk bekerja sama," katanya.

Fokus sektor yang ditawarkan saat ini bidang perkebunan, peternakan dan pariwisata. Namun ada satu sektor lagi yang potensinya tidak kalah besar yaitu sektor pertambangan.

"Hanya saja kami akui ada beberapa kendala yang dihadapi seperti ketersediaan sarana dan prasarana. Namun hal itu akan terus kami benahi," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved