Irup HUT ke-73 Bhayangkara, Kapolda Sulbar Sampaikan 5 Intruksi ke Anggota Polri di Sulbar

Upacara yang diikuti ribuan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Satpam dan Damkar, mengangkat tema 'Dengan semangat promoter, pengabdian.

Irup HUT ke-73 Bhayangkara, Kapolda Sulbar Sampaikan 5 Intruksi ke Anggota Polri di Sulbar
Nurhadi/tribunsulbar.com
Upacara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju dipimpin Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Polda Sulbar menggelar upacara dalam rangka puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, di Lapangan Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Rabu (10/7/2019).

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, bertindak selaku inpektur upacara (Irup) yang dihadiri Gubernur Ali Baal Masdar, Kajati Sulselbar Firdaus Dewilmar dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Ini yang Diterima Tim Pegasus Polres Jeneponto Setelah Ungkap Aksi Curnak di 12 TKP

VIDEO : Mantan Pemain PSM Berikan Penghormatan Terakhir untuk Ali Baba

Upacara yang diikuti ribuan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Satpam dan Damkar, mengangkat tema 'Dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara'.

Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh inspektur upacara, menggunakan mobil Jeep milik Brimob Polda Sulbar.

Kapolda Sulbar dalam amanat Presiden RI Ir H Joko Widodo yang dibacakan, mengatakan, kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri danTNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, diantaranya Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018,"ujarnya.

Baharudin Djafar menambahkan, Polri dan TNI juga dinilai telah mengamankan
penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

"Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat,"ucapnya.

Ia mengungkapkan, tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga lembaga survei yang kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI.

"Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat,"kata dia.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved