HUT ke-73 Bhayangkara, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Apresiasi Kapolda

Harun juga mengapreasiasi kepemimpinan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, yang secara rutin turun langsung memberikan ceramah

HUT ke-73 Bhayangkara, Kakanwil Kemenkumham Sulbar Apresiasi Kapolda
Humas Kemenkumham Sulbar
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat (Sulbar), Harun Sulianto, menghadiri upacara peringatan hari jadi Bhayangkara yang ke 73 di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Rabu (10/07/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat (Sulbar), Harun Sulianto, menghadiri upacara peringatan hari jadi Bhayangkara yang ke 73 di lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Rabu (10/07/2019).

Sinergitas Polri di Sulbar dengan Kemenkumham diakui Harun sudah sangat bagus.

Hal tersebut dapat terlihat seperti dijadikannya lembaga pemasyarakatan (lapas) sebagai titik sambang kontrol keliling Polres setiap hari, koordinasi dalam pengawasan orang asing bersama Imigrasi, pelatihan intelejen bagi petugas lapas, bantuan pengamanan lapas, koordinasi penegakan hukum terkait fidusia dan juga termasuk tugas teknis lainnya.

Harun juga mengapreasiasi kepemimpinan Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar, yang secara rutin turun langsung memberikan ceramah agama di rutan Mamuju.

Pun jika Kapolda dinas di luar Mamuju, beliau selalu menyempatkan diri sholat berjamaah dengan warga binaan di lapas atau rutan setempat.

"Saya sering bercanda, pak Kapolda Sulbar ini lebih dikenal warga binaan ketimbang Kakanwil Kemenkumham, dan beliau juga dengan jenaka menjawab, sudah pasti Bang, karena Kapolda sudah setahun lebih keliling lapas, sementara kakanwilnya baru empat bulan tugas di sini," kata Harun mengutip percakapannya dengan Kapolda.

"Sinergi kami tidak saja struktural, tapi juga terjalinnya hubungan emosional yang mengedepankan silaturahmi, pak Kapolda sering ke lapas, saya pun jika ke daerah, sudah beberapa kali menyempatkan silaturahmi dengan Kapolres," ungkap Harun.

"Ini yang luar biasa dari Polda Sulbar. Semoga kiranya sinergi ini tetap langgeng. Dirgahayu Polri yang ke 73", tambahnya.

Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved