Bupati Gowa Lantik 21 Kepada Desa Hasil Pemilihan Serentak

Pelantikan ini ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji jabatan dilanjutkan dengan pemasangan pangkat dan tanda jabatan oleh Bupati Gowa.

Bupati Gowa Lantik 21 Kepada Desa Hasil Pemilihan Serentak
Ari Maryadi/Tribungowa.com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melantik kepada desa terpilih di Gedung De' Bollo, Jl Tumanurung, Rabu (10/7/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik 21 kepala desa hasil pemilihan serentak pada 27 Oktober 2018 periode 2019-2025.

Acara pelantikan berlangsung di Gedung De' Bollo, Jl Tumanurung, Sungguminasa, Rabu (10/7/2019) siang.

Pelantikan ini ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji jabatan dilanjutkan dengan pemasangan pangkat dan tanda jabatan oleh Bupati Gowa.

Turut hadir menyaksikan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Pimpinan Forkopimda Gowa, pimpinan SKPD serta tamu undangan yang hadir.

Di hadapan para kepala desa yang telah dilantik, Adnan mengatakan bahwa proses pergantian kepemimpinan desa melalui pemilihan serentak adalah suatu hal yang biasa.

Untuk itu hendaknya kegiatan ini dapat dijadikan momentum sekaligus sebagai titik awal untuk menyelenggarakan pemerintahan desa, pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan serta pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar lebih baik ke depan.

"Kepala desa yang dilantik hari ini adalah pilihan rakyat dan merupakan salah satu yang terbaik, karena itu berikan pula yang terbaik untuk rakyat, karya buah tangan anda ditunggu oleh rakyat," kata Adnan.

Adnan meminta kepada desa yang telah diambil sumpahnya hari ini, harus segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas kepala desa.

Sementara kepala desa baru (bukan petahana) agar segera pelajari, pahami dan laksanakan semua peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Utamanya yang berkaitan dengan tugas, wewenang, kewajiban, hak dan larangan kepala desa serta terus menjalin sinergitas dengan semua komponen pemerintahan desa.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved