Bupati Gowa Ingatkan Kepala Desa Transparan Kelola Dana

Orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini menuturkan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan sejumlah aparat penegak hukum untuk mengawasi

Bupati Gowa Ingatkan Kepala Desa Transparan Kelola Dana
Ari Maryadi/Tribungowa.com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan melantik kepada desa terpilih di Gedung De' Bollo, Jl Tumanurung, Rabu (10/7/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meminta para kepala desa agar transparan dalam mengelola anggaran dana desa.

Orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini menuturkan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan sejumlah aparat penegak hukum untuk mengawasi pengelolaan anggaran para kepala desa.

"Kita sekarang kerja sama semua pihak terkait. Mulai dari BPKP, serta instansi penegak hukum," kata Adnan ketika dikonfirmasi usai pelantikan Kepala Desa, Rabu (10/7/2019).

"Supaya dalam melaksanakan tanggung jawab sebagai kepala desa, serta pengelolaan dana desa bisa transparan dan sesuai aturan berlaku," sambung Adnan.

Adnan menyampaikan, bila para kepala desa bekerja dan mengelola anggaran sesuai aturan, maka tak ada lagi hal perlu dikhawatirkan. Para kepala desa bisa fokus membangun desa tanpa perlu khawatir terjerat kasus korupsi.

"Kepala desa diharapkan bisa bekerja dengan baik tanpa takut mengambil kebijakan, tidak takut mengambil keputusan karena semuanya bekerja dengan aturan sehingga tidak terlibat tindak pidana korupsi," tandasnya Adnan.

Diketahui, Bupati Adnan melantik 21 kepala desa hasil pemilihan serentak pada 27 Oktober 2018 periode 2019-2025.

Acara pelantikan berlangsung di Gedung De' Bollo, Jl Tumanurung, Sungguminasa, Rabu (10/7/2019) siang.

Pelantikan ini ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji jabatan dilanjutkan dengan pemasangan pangkat dan tanda jabatan oleh Bupati Gowa.

Sekadar diketahui pelantikan ini merupakan gelombang kedua. Sebelumnya pada bulan Desember 2018 lalu telah dilantik sebanyak 31 kepala desa.

Sisanya 17 kepala desa lainnya akan dilantik pada bulan November 2019 mendatang, setelah masa jabatannya berakhir. (*)

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved