PESONA DESA

BPMPD Pangkep Bersama Tribun Timur Gelar Workshop Publikasi Media Cetak dan Elektronik

Acara ini bekerjasama dengan media Tribun Timur dengan mengusung tema Media dan Desa di Era Digital.

BPMPD Pangkep Bersama Tribun Timur Gelar Workshop Publikasi Media Cetak dan Elektronik
Sanovra/Tribun Timur
Manager Produksi Tribun Timur AS Kambie membawakan materi Workshop Publikasi Media Cetak dan Elektronik di Mattampa Inn, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (10/7/2019) siang 

TRIBUNPANGKEP.COM, BUNGORO-- Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten Pangkep menggelar Workshop Publikasi Media Cetak dan Elektronik di Mattampa Inn, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (10/7/2019) siang.

Acara ini bekerjasama dengan media Tribun Timur dengan mengusung tema Media dan Desa di Era Digital.

Reaksi Gubernur Sulsel Disebut Terima Rp 10 M dari Kontraktor di Pilgub, Anak Buah Nyanyi di DPRD

Beasiswa Yayasan Kalla untuk Mahasiswa Sulsel di 20 PTN Unggulan, Maba 2019 Bisa Ikut Daftar

Tampil sebagai pemateri dari Tribun Timur yakni AS Kambie, Sanovra Jr, Muh Hasim Arfah, Ridwan Putra, dan Jams.

Materi workshop yakni urgensi media massa terhadap desa, membuat siaran pers, citizen reporter, foto layak publikasi di media massa dan terakhir simulasi.

Manager Produksi Tribun Timur, AS Kambie, mengatakan, tujuan workshop ini agar semua perangkat desa dapat menulis berita dan mendokumentasikan kegiatan desanya.

Workshop Publikasi Media Cetak dan Elektronik di Mattampa Inn, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (10/7/2019) siang
Workshop Publikasi Media Cetak dan Elektronik di Mattampa Inn, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (10/7/2019) siang (Sanovra/Tribun Timur)

"Jadi kami harap perangkat desa ini memahami cara menulis berita, kemudian mendokumentasikan foto dan video di desanya lalu mengirim ke portal tribun timur," ungkapnya.

Selain itu, mereka akan diajari juga melihat potensi yang ada di desanya.

"Mereka juga akan diajari bagaimana melihat potensi desa seperti sumber dayanya, kuliner, budaya, adat istiadat hingga potensi wisata di desanya," ujarnya.

Peserta Workshop Publikasi Media Cetak dan Elektronik di Mattampa Inn, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (10/7/2019) siang
Peserta Workshop Publikasi Media Cetak dan Elektronik di Mattampa Inn, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel, Rabu (10/7/2019) siang (Sanovra/Tribun Timur)

Salah satu peserta Workshop, Operator Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara, Yuhar, merespon baik kegiatan ini.

"Saya respon baik kegiatan ini. Selama ini saya ingin sekali menulis tentang potensi desa saya, namun selalu terkendala memulainya.  Saya selalu bingung bagaimana memulainya hingga akhirnya tidak bisa bikin tulisan, Alhamdulillah, setelah mendengar beberapa uraian pemateri saya sudah semakin dapat gambaran bagaimana memulai membuat berita dan tulisan . Semoga dengan materi ini potensi-potensi desa bisa terpublish," jelas Yuhar. (*)

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali.

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Klik Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:
Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved