28 Mahasiswa UNM Akan KKN di Barru, Sebagian Besar Mahasiswi

Ada dua wilayah yang menjadi tempat lokasi pengabdian di antaranya Desa Jangan-Jangan dan Desa Pattappa.

28 Mahasiswa UNM Akan KKN di Barru, Sebagian Besar Mahasiswi
Nurfajriani R
Mahasiswa UNM yang akan melakukan KKN-PPM di Kabupaten Barru. Mereka akan berangkat, Rabu (10/7). 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 28 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) dari beberapa program studi mengikuti pembekalan khusus Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayan Masyarakat (KKN-PPM) di ruangan gedung Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM Jl Pendidikan, Kota Makassar, Selasa (9/7).

Mereka terdiri dari program studi Bahasa dan Sastra Indonesia, Biologi, Fisika, Kimia, Kimia Sains, Pendidikan Kimia, Fisioterapi, Akuntansi, Psikologi, Manajemen Keuangan, Akuntasi, Pend. Akuntansi, Geografi, Sosiologi, Pend. Sosiologi, dan PPKN.

Uniknya, dari 28 orang itu, sebagian besar adalah mahasiswi.

Kegiatan ini merupakan pembekalan terakhir sebelum mahasiswa berangkat ke lokasi KKN. Peserta KKN-PPM akan berangkat ke Kecamatan Pujananting, Kabupaten Barru pada tanggal 10 Juli 2019.

Ada dua wilayah yang menjadi tempat lokasi pengabdian di antaranya Desa Jangan-Jangan dan Desa Pattappa.

Program kerja yang akan mahasiswa lakukan selama satu bulan adalah pemberdayaan masyarakat dalam diversifikasi olahan produk gula merah aren di Kabupaten Barru.

Penanggung jawab kegiatan Dr Firdaus W Suhaeb mengatakan, pembekalan ini dilakukan untuk menambah pengetahuan dan keterampilan peserta KKN-PPM sebelum terjun ke lapangan.

"Mengabdilah kepada masyarakat dan gunakan waktu sebaik mungkin. Apa yang didapat dibangku perkuliahan dapat diterapkan di masyarakat," katanya dalam rilis yang di terima Tribun Timur, Selasa (9/7/2019).

KKN-PPM merupakan program KKN yang didanai oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved