STAIN Majene Siap Unjuk Gigi di PIONIR ke-XI Malang

Sebanyak 46 kontingen, 8 official dan pembina lainnya akan diberangkatkan mengikuti ajang tersebut.

STAIN Majene Siap Unjuk Gigi di PIONIR ke-XI Malang
edy jawi/tribunmajene.com
Ketua STAIN Majene Napis Djuaeni menyerahkan bendera pada perwakilan tim official dan kontingen di Kampus STAIN Majene, Selasa (9/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene siap mengikuti Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke-XI di UIN Maulana Ibrahim Malang, Jawa Timur.

Sebanyak 46 kontingen, 8 official dan pembina lainnya akan diberangkatkan mengikuti ajang tersebut.

Ketua Kontingen STAIN Majene, Anwar Sadat menjelaskan, rombongan STAIN Majene akan berangkat pada 11 Juli nanti. Tim akan diberangkatkan melalui jalur darat menuju Makassar.

"Selanjutnya dari Makassar, melalui kapal Pelni Ciremai menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya," jelas Anwar Sadat usai pelepasan kontingen STAIN Majene, Selasa (9/7/2019).

Pembukaan PIONIR ke-XI rencananya akan dimulai 14 Juli. Ajang kompetisi untuk seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia.

"Ada 58 PTKIN yang akan berlaga melalui 36 cabang olahraga, riset dan seni," jelasnya.

Menurutnya, ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan kualitas mahasiswa STAIN Majene. Sekaligus unjuk kelebihan di hadapan seluruh PTKIN se Indonesia.

Ketua STAIN Majene, Napis Djuaeni menjelaskan, keikutsertaan STAIN Majene di ajang PIONIR merupakan kali pertama. Sebelumnya STAIN belum sempat ambil bagian saat pelaksanaan PIONIR di Aceh, 2017 lalu.

"Kami berharap seluruh peserta dan official menjaga nama baik STAIN Majene," harapnya.

Selain itu, kontingen STAIN Majene diminta selalu menjunjung tinggi mottonya yakni unggul dan malaqbiq yang berarti mulia. (Tribun Majene.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved