Rudianto Lallo: Mencopot Pj Wali Kota Makassar Tak Semudah Omongan Nurdin Abdullah

Menurut Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel itu, tidak sepantasnya Gubernur Sulsel mengeluarkan ancaman akan mencopot Ikbal

Rudianto Lallo: Mencopot Pj Wali Kota Makassar Tak Semudah Omongan Nurdin Abdullah
TRIBUN TIMUR/ABD AZIS
Sekretaris Komisi A DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wakil Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo (RL), menyayangkan sikap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah karena menebar ancaman ke Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Menurut Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel itu, tidak sepantasnya Gubernur Sulsel mengeluarkan ancaman akan mencopot Ikbal sebagai Penjabat Wali Kota Makassar dalam rapat terbuka.

"Hanya karena miskomunikasi lalu Pak Gubernur menebar ancaman pencopotan ke Pj Wali Kota dalam rapat terbuka. Tidak sepantasnya bicara seperti itu, tidak etis dalam pemerintahan," kata RL saat berkunjung ke Sekretariat DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Selasa (9/7/2019).

RL melanjutkan, kalau Nurdin Abdullah ingin melakukan evaluasi ke Iqbal Suhaeb selaku Pj Wali Kota Makassar seharusnya dibuatkan forum tersendiri.

"Pak Wali Kota ini baru kurang lebih dua bulan menjabat, tetapi beliau mampu melakukan sinergi dengan lembaga DPRD Makassar. Kami apresiasi itu," ujarnya.

RL pun meminta kepada Nurdin Abdullah untuk tidak membuat gaduh pemerintahan di Kota Makassar, yang saat ini sudah berjalan kondusif.

"Tolong Pak Gubernur jangan mengusik pemerintahan di Kota Makassar yang sudah berjalan kondusif. Cukup gaduh di provinsi saja, jangan dibawa-bawa ke Makassar, kalau gaduh maka yang rugi adalah masyarakat sendiri," kata Rudi.

Bapak dua anak ini menjelaskan, bahwa alur pencopotan Pj Wali Kota Makasssar tidak semudah yang diungkapkan Nurdin Abdullah.

"Pak Gubernur harus ingat bahwa Pj Wali Kota hanya diusulkan oleh Gubernur Sulsel, tetapi yang SK-kan adalah Kemendagri. Kebetulan saja perwakilan pemerintah pusat adalah gubernur makanya dia yang mengusulkan," ujarnya.

"Sebagai wakil pemerintah pusat di daerah, sebaiknya Pak Gubernur memberikan teladan yang baik dalam mengelola pemerintahan. Harus menjadi contoh bagi pemerintah di kabupaten dan kota sebagaimana amanah UU Pemerintahan Daerah, jadi jangan bikin kegaduhanlah, fokus kerja melayani rakyat sajalah," kata Korda Pemenangan NasDem Kota Makassar ini.

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved