Pembobol Masjid di Makassar Tewas usai Ditembak Timsus Polda Sulsel

Buronan pelaku pencurian pemberatan (Curat), M. Yusuf alias Deden (18) tewas ditembak polisi, Selasa (9/7/2019) subuh.

Pembobol Masjid di Makassar Tewas usai Ditembak Timsus Polda Sulsel
darul/tribun-timur.com
Buronan pelaku pencurian serta pemberatan (Curat) M. Yusuf alias Deden (18) saat digiring ke kamar mayat di RS Bhayangkara, Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Buronan pelaku pencurian pemberatan (Curat), M. Yusuf alias Deden (18) tewas ditembak polisi, Selasa (9/7/2019) subuh.

Deden merupakan buronan Curat alias pelaku pembobolan spesilis pencurian di masjid Kota Makassar. Dia dieksekusi Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel, subuh tadi.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengungkapkan, Deden ditembak Timsus Polda Sulsel saat pengembangan kasus pencarian barang bukti di Makassar.

Pemkot Dukung Gerakan Satu Rumah Satu Mushaf MUI Sulsel

Dewan Bersama Kejari Bulukumba Lakukan Pertemuan Tertutup Bahas Soal Tahura

 Putra Masamba Luwu Utara Gagal Jadi Wagub Sulteng

"Dalam perjalanan pelaku memberontak, mendorong dan menendang petugas kami, sempat terjadi kejar-kejaran dan akhirnya pelaku dilumpuhkan," ungkap Dicky, siang.

Kata Dicky, anggota sempat memberikan tembakan peringatan namun pelaku tidak dihiraukan. Tersangka juga terus berusaha melakukan perlawanan saat diamankan.

"Anggota sudah melakukan tindak tegas dengan melumpuhkan, akhirnya anggota membidik pelqki pada dada sebelah kiri pelaku sebanyak satu kali," lanjut Dicky.

Tersangka Deden sempat dilarikan ke RS Bhayangkara untuk perawatan medis. Tapi, nyawa Deden tidak bisa lagi diselamatkan karena diduga kehabisan banyak darah.

Pemkot Dukung Gerakan Satu Rumah Satu Mushaf MUI Sulsel

Dewan Bersama Kejari Bulukumba Lakukan Pertemuan Tertutup Bahas Soal Tahura

 Putra Masamba Luwu Utara Gagal Jadi Wagub Sulteng

Sebelumnya, Deden dibekuk Timsus dan tim Reskrim Polsek Rappocini bersama tim Resmob Polsek Panakkukang di Jl Tanjung Bayam, Tamalate, Senin (8/7/2019) sore.

Dicky menyebutkan, Deden terlibat kasus Curat atau pembobolan masjid, pencurian dan kekerasan (Curas) atau begal, dan juga kasus kriminalisasi dan penganiayaan.

"Yang bersangkutan ini walau baru umur 18 tahun tapi sudah mempunya beberapa kasus kriminal, pernah beberapa kali juga masuk keluar sel tahanan," jelas Dicky. (*)

 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Klik Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved